Agama

Partai Nasdem luncurkan Al Quran digital

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:33
29 MEI 2017
Al-Quran digital dari Partai Nasdem
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini menjadi moment spesial bagi partai Nasional Demokrat (Nasdem) karena pada ramadhan ini partai besutan Surya Paloh ini meluncurkan Alquran Digital Persembahan NasDem.

"Alquran Digital ini sangat istimewa. la selain dilengkapi bahasa asing dan bahasa daerah, juga memuat aplikasi Alquran digital kata per kata (word by word Quran)," kata Ketua Panitia atau penggagas Al quran Digital, Taufiqul Hadi, di DPP Partai Nasdem, Jalan Cikini, Minggu (28/5/2017).

Selain itu dalam alquran canggih itu juga dilengkapi fitur Alquran yang bersertifikasi tashih dari Lajnah Pentashihan Alquran Kementerian Agama Rl. Mulai dari Fitur Alquran per juz, per ayat dan per kata.

"Ada (juga) fitur penunjuk shalat dan imsakiyah di seluruh kota besar kecil di lndonesia. Ada fitur penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS," ujarnya.

Lebih dalam aplikasi itu juga dilengkapi fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal lmam Masjidil Haram Abdurrahman as Sudais dan beberapa imam lainnya,  juga yang paling penting, Alquran digital persembahan NasDem ini dilengkapi dengan tafsir Alquran dan asbabul nuzul (turunnya sebuah ayat).

"Banyaknya fitur dalam aplikasi ini adalah menjadi keharusan untuk mempermudah umat lslam lndonesia pada umumnya dan pendukung serta kader Partai NasDem pada khususnya untuk mempelajari Alquran dan melaksanakan ibadahnya," ujarnya.

"Menurutnya dalam aplikasi ini juga dimasukan bahasa daerah, yang tujuannya yakni dengan sarana agama ini kita ingin menjaga eksitensi bahasa bahasa daerah yang jumlah penutumya terhitung kecil, Sehingga keberagaman kita sebagai sebuah bangsa terus terpelihara," jelasnya

Sementara itu terkait dengan menampilkan terjemahan dalam beberapa bahasa asing, dimaksudkan sebagai sarana diplomasi bangsa indonesia dan partai NasDem Serta bermanfaat bagi sejumamlah pelajar kita yang sedang belajar di negara yang bahasanya kita tampil dalam Alquran digital ini. 

Agama