Bisnis

Selama "JFC" Tiket Pesawat Garuda Surabaya-Jember Ludes Terjual

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
02:57
21 AGS 2014
Editor
Sumber
Antara

Rimanews- Tiket pesawat Garuda Indonesia dengan rute Surabaya-Jember, Jawa Timur, terjual habis selama rangkaian kegiatan "Jember Fashion Carnaval" (JFC) yang digelar sejak 21-24 Agustus 2014.

"Tiket penerbangan untuk Surabaya-Jember sudah ludes terjual mulai hari ini hingga Minggu (24/8), sedangkan tiket untuk Jember-Surabaya mulai hari ini hingga Sabtu (23/8) sudah terjual sekitar 70 persen," kata Manajer Area Garuda Indonesia di Jember, Boedi Prihantono, Rabu (20/8).

Sementara tiket pesawat rute Jember-Surabaya juga sudah terjual habis pada Minggu (24/8) hingga Senin (25/8), bahkan untuk keberangkatan pada Selasa (26/8) sudah terisi sekitar 75 persen.

"Selama beberapa hari terakhir penjualan tiket pesawat mencapai 100 persen karena ada kegiatan JFC di Jember yang sudah dikenal oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, sehingga mereka sudah memesan tiket jauh-jauh hari," tuturnya.

Menurut dia, pengunjung dari berbagai kota seperti Surabaya, Jakarta, Semarang dan kota-kota besar lainnya lebih memilih menggunakan transportasi udara untuk menuju ke Jember, bahkan ada wisatawan dari Taiwan yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari untuk menonton parade busana di Kabupaten Jember.

"Momentum JFC memengaruhi penjualan tiket hingga 100 persen, sedangkan pada hari biasanya berkisar 85 persen dari Jember, sedangkan dari Surabaya tiket terjual berkisar 80 persen di setiap penerbangan," paparnya.

Maskapai berpelat merah itu juga masih menawarkan tarif promosi dari Jember ke Surabaya dengan harga Rp279.900 per orang hingga 31 Agustus 2014, sedangkan untuk rute Surabaya-Jember dikenakan tarif Rp350.000 dan tarif promosi tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara pejabat Direktorat Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Even Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nur Fathonah berharap ada penambahan jadwal penerbangan Garuda yang melayani Surabaya-Jember.

"Kalau melihat animonya cukup tinggi, seharusnya ada penambahan flight dari Garuda, apalagi kegiatan JFC selalu menarik minat wisatawan yang datang ke Jember dan tahun ini ada agenda Wonderful ArtChipelago Carnival Indonesia (WACI) dalam rangkaian JFC yang diikuti oleh peserta dari luar Jatim," katanya.

Terbaru
Bisnis