Bisnis

Surveyor Indonesia Jadi Perusahaan BUMN Terbaik

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:01
20 DES 2016
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kinerja surveyor Indonesia kembali mendapatkan penghargaan untuk lima tahun berturut-turut. Surveyor Indonesia mendapatkan penghargaan Golden Trophy dari Infobank BUMN Awards 2016. 

"Meskipun penganugerahan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan milik pemerintah tetapi saya percaya tidak ada pesan sponsor apapun dari Kementerian BUMN kepada penyelenggara. Independensi dan kridibilatas dalam penilaian award ini bisa dipercaya," kata Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan, Gatot Trihargo seperti dikutip bumn.go.id, Selasa (20/12/2016).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap penilaian kinerja seluruh BUMN sepanjang tahun 2015. Penghargaan ini sudah diberikan kepada Surveyor Indonesia sejak 2011 silam. Surveyor Indonesia yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991 ini memiliki pengalaman independence assurance yang mumpuni sebagai kekuatan utama yang didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pengalaman dan kompetensi sumber daya manusia yang kuat dalam memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sektor jasa yang dilayani mecakup: Migas dan Sistem Pembangkit, Mineral dan Batubara, Infrastruktur, dan Penguatan Institusi dan Kelembagaan. 

Tercatat PT Surveyor Indonesia membukukan skor 88, 61% dan berhasil menjadi salahsatu yang terbaik pada rating 122 BUMN versi Infobank 2016.

Ada beberapa tahapan dalam penilaian rating BUMN ini, yaitu pertama mengumpulkan laporan keuangan tiap BUMN, kedua menetapkan kriteria serta bobot yang disesuaikan dengan standar yang berlaku dan standar rata-rata industri, ketiga mengolah data dan memberi predikat.

"Melalui pengalaman di berbagai bidang, kami telah membangun pengetahuan luas dalam proses bisnis yang membuat kami mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan khusus dari pengguna jasa," ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan Surveyor Indonesia,  Dian M. Noer.

Terbaru
Bisnis