Bisnis

DKI butuh lahan untuk jalur Transjakarta koridor XIII

1.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:36
11 JAN 2017
Dok: Pembangunan jalan layang Pluit. Foto: Antara
Editor
Febrianto
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membebaskan lahan di lokasi proyek Jalan Layang Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Kapten Tendean.

"Lahan tersebut dibutuhkan untuk jalur putar balik bus Transjakarta saat melintas di ruas Jalan Ciledug Raya," kata Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Priyanto, kemarin.

Sementara ini, opsi yang bisa dilakukan untuk menyiapkan jalur putar arah bus Transjakarta Koridor XIII dengan mengarahkannya ke sejumlah perumahan menuju Tanggerang.

Menurut Priyanto, saat ini opsi tersebut belum dikomunikasikan dengan pengembang perumahan. Di luar opsi itu, ada pula sejumlah lahan yang bisa dibebaskan di Jalan Abdul Malik.

"Ada perumahan tapi agak jauh," ucapnya.

Untuk memuluskan rencana pembebasan lahan, Dishub berkomunikasi dengan Asisten Pembangunan, agar dapat dibantu pengadaan lahan, karena tak ada anggaran di posnya untuk melakukan pembelian tanah.

"Memang idealnya kita butuh lahan. Kita sudah bersurat ke Asisten Pembangunan. Karena dalam hal ini kita tidak punya anggaran," ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta.

Terbaru
Bisnis