Bisnis

iOS diprediksi hasilkan uang US$ 1 triliun bagi Apple

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:05
12 JAN 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sistem operasi ponsel milik Apple, iOS masih diandalkan untuk menjadi sumber pemasukan bagi perusahaan asal Cupertino itu dan tahun ini ditargetkan bisa mencapai US$ 1 triliun.

Dengan alasan itu pula Apple hingga tahun ini masih memproduksi secara massal iPhone dan juga iPad di pasar. Seperti dikutip Ubergizmo hari ini, Apple diprediksi mencapai pendapatan US$ 1 triliun pada pertengahan 2017.

Pada saat itu, Apple diprediksi menjual setidaknya 1,2 miliar iPhone yang kemudian akan diikuti sejumlah produk Apple lainnya seperti iPad, Apple Watch dan Apple TV.

Lembaga Dediu memprediksi Apple akan mendapatkan pemasukan dari penjualan non-hardware termasuk pendapatan yang diperoleh dari aplikasi dan langganan dalam aplikasi seperti iCloud dan Apple Musik. Dari kedua aplikasi itu, Apple mengambil potongan yang memungkinkan mereka mencapai pendapatan US$ 1 triliun pada 2017.

Saat ini memang agak sulit bagi Apple dengan target pencapaian pendapatan sebesar itu, mengingat mereka masih mengandalkan penjualan fisik iPhone yang masih menurun sejak tahun lalu.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Bisnis