Bisnis

Ekonomi Indonesia terbesar keempat di dunia pada 2045

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:48
29 MAR 2017
Dok: Ilustrasi Pertumbuhan ekonomi
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ekonomi Indonesia diprediksi akan menembus posisi empat besar dunia pada tahun 2045 mendatang karena sejumlah perkembangan perekonomian yang sudah diperoleh negara ini pada tahun tersebut.

"Saya percaya hitung-hitungan itu karena yang menghitung sudah jago-jago ekonomi. Siapa yang meragukan Bu Sri Mulyani, siapa yang meragukan Pak Darmin Nasution, ini kelas internasional semuanya. Jadi yang menghitung bukan saya," kata Presiden Jokowi seperti dikutip kemenkeu.go.id, hari ini.

Seperti diketahui pada 2045 jumlah penduduk Indonesia kurang lebih 309 juta dengan pertumbuhan ekonomi 5-6 persen dengan produk domestik bruto (PDB) mencapai US$ 9,1 juta (kurang lebih Rp120 ribu triliun, saat ini Rp13 ribu triliun), income per kapita mencapai US$ 29 ribu (sekarang US$ 3.500-an).

Presiden menjelaskan, ada tiga tahapan besar yang ingin dilakukan pemerintah dan bangsa Indonesia. Yang pertama, pembangunan infrastruktur. Pada tahapan yang kedua, bangun industri pengolahan yang berbasis kepada bahan-bahan mentah. Yang ketiga, industri jasa. 

Terbaru
Bisnis