Bisnis

PLN tandatangani pengembangan EBT dengan Prancis

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:31
29 MAR 2017
Dok: Ilustrasi energi terbarukan
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - PT PLN (Persero) dan sejumlah perusahaan asal Prancis menandatangani nota kesepahaman kerja sama pengembangan energi baru terbarukan atau EBT di Indonesia.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka dalam rilis di Jakarta, hari ini mengatakan pihaknya terus memperluas pemanfaatan EBT di Tanah Air.

"Salah satunya dengan penandatanganan MoU dengan beberapa perusahaan Prancis yang berkomitmen untuk membangun pembangkit listrik berbasis renewable energy ini," ujarnya.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di Jakarta, Rabu itu dilakukan antara PLN dan Think Smartgrids, PT Akuo Energy Indonesia, serta Pace Energy Pte Ltd dengan disaksikan Menteri Negara Urusan Industri Digital dan Inovasi Prancis Christope Sirugue.

Made merinci penandatanganan MoU tersebut adalah antara PLN dan Think Smartgrids Prancis yang merupakan asosisasi tenaga ahli "smartgrids" Prancis.

Tujuannya adalah transfer pengetahuan tentang perencanaan dan implementasi "smartgrids" dalam mengintegrasikan EBT ke sistem yang ada.

Penandatanganan dilakukan Direktur Perencanaan PLN Nicke Widyawati dengan "Chairman" Think Smartgrids Philippe Monloubou.

MoU kedua adalah antara PLN dan PT Akuo Energy Indonesia terkait studi kelayakan dan analisa sistem pemakaian tenaga surya dan angin yang dilakukan Nicke Widyawati dan Presdir AKI Christophe Moyon.

MoU lainnya adalah antara PLN dan Pace Energy Pte Ltd terkait studi kelayakan pemanfaatan tenaga surya dan angin.

Penandatanganan dilakukan Nicke Widyawati dengan Direktur Pelaksana dan CEO Pace Michael Vawser.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Bisnis