Bisnis

Sandiaga berharap anak muda lahirkan wirausaha baru

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:39
29 MAR 2017
Dok: Ilustrasi wirausaha
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berharap para kalangan muda mampu melahirkan banyak wirausaha baru.

"Kami berharap di kalangan muda semakin banyak wirausaha yang lahir, dan dari kalangan muda ini, akan ada terobosan-terobosan dan inovasi," kata Sandiaga Uno dalam sebuah seminar yang bertajuk "Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda" di Kampus BSI Salemba Jakarta Pusat hari ini.

Sandi mengajak para kalangan muda untuk menjadi wirausaha sejak mereka masih duduk di bangku sekolah atau kuliah.

"Saya mencoba mengajak mahasiswa menjadi wirausaha dengan memulai memikiran dunia usaha dari waktu mereka belajar, mereka uda men-design masa depan mereka seperti apa, dan design masa depan mereka itu harus mulai memikirkan mereka bisa menjadi wirausaha yang sukses," sambung Sandi.

Sandi juga mengatakan, saat ini para kalangan muda mengalami kesulitan dalam hal networking.

"Kesulitannya itu karena mereka tidak memiliki jejaring, nah saya memperkenalkan jejaring komunitas agar mereka bisa langsung memiliki link dari usia muda, ke Hipmi misalnya, kemarin Hipmi sudah goes to school, jadi HIPMI bisa langsung bekerja sama dengan para mahasiswa ini," imbuhnya.

Sandi menambahkan, ada juga sebuah komunitas tangan di atas, yang akan mengajarkan para mahasiswa untuk mulai berbisnis dari yang paling gampang seperti hobi dan online.

"Tadi ada Siska yang memiliki hobi untuk merias produk-produk yang berbasiskan bungkus deterjen yang tidak digunakan, sekarang bisa di daur ulang, kemampuan seperti itu yang akan kami hadirkan peluang-peluang usaha bagi para pengusaha yang bisa dimulai secara dini. Dan kisi-kisi yang uda saya sampaikan tadi, mudah-mudahan itu bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa, dan memastikan mereka bukan hanya mencari lapangan kerja setelah lulus, tapi bisa juga untuk menciptakan lapangan pekerjaan," tuturnya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Bisnis