Investasi

Jokowi Hadiri Peresmian Tambang Para Jenderal di Morowali

46K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:54
03 JUN 2015
Dok: Presiden Jokowi hadiri peresmian tambang nikel PT Bintang Delapan Minerals di Morowali sekaligus membagikan tiga kartu sakti
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menuntaskan kunjungan kerja dua hari di Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (29/05/2015).

Dalam lawatannya ke provinsi beribukota Palu ini, Jokowi juga menyempatkan waktu untuk menghadiri peresmian pabrik pengolahan nikel PT Bintang Delapan Minerals di Kabupaten Morowali, yang diketahui milik beberapa purnawiran Jendral TNI, seperti Letnan Jenderal (purnawirawan) Sintong Panjaitan dan Mayor Jenderal (purnawirawan) Hendardji Supandji.  

Dengan menumpang helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Jokowi beserta rombongan yang mendarat di Morowali langsung dikerubungi warga. Namun, apa daya, penjagaan super ketat dari aparat keamanan Polri, TNI dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja, sehingga tidak semua masyarakat bisa berjabat tangan dengan Sang Presiden.

Selain menghadiri peresmian tambang nikel PT Bintang Delapan Minerals, Jokowi juga menyempatkan waktu untuk membagikan kartu sakti.

Usai berkegiatan di Kabupaten Parigi Moutong, Presiden beristirahat di Kota Palu.

Usai makan malam di sebuah restoran di Kota Palu, Jokowi membuat agenda dadakan yakni berbelanja kemeja putih di sebuah mall.

Presiden yang dikawal ketat petugas keamanan sempat berkeliling di Palu Grand Mall sekitar 20 menit.

Usai berkeliling di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu itu Presiden melayani jabat tangan dengan ratusan pengunjung mall bahkan Presiden melayani foto bersama dengan warga yang hadir.

Presiden juga sabar melayani foto bersama, dan beberapa kali memanggil warga untuk berfoto bersama. Sejumlah anak yang tidak sempat berasalaman dengan Jokowi menangis tersedu-sedu karena melewatkan momen yang langka.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat membagikan buku tulis kepada anak-anak yang hadir.

Pasukan pengaman presiden terlihat sibuk membatasi Jokowi dari kerumunan warga, termasuk Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar yang juga berada persis di sebelah Presiden untuk menjamin keamanan Kepala Negara.

Seorang petugas pengaman presiden ketika ditanya terkait kegiatan Jokowi yang mendadak dan tanpa agenda itu mengaku harus siap dan waspada selalu.

"Mau gak mau harus siap lah meski agak repot," ujarnya.

Kaget Sementara itu pemilik Palu Grand Mall, Karman Karim mengaku kaget saat pusat perbelanjaan yang dikelolanya dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak pada Jumat malam (29/5) sekitar pukul 20.30 Wita.

Karman Karim selaku Direktur Palu Graha Sejahtera yang mengelola mall itu sebelumnya mengaku sedang berada di rumah ketika Presiden Joko Widodo berkunjung.

Seseorang kemudian menelpon Karman Karim untuk segera datang ke Palu Grand Mall dan masih berkesempatan menemani Presiden berjalan-jalan.

Usai kunjungan singkat itu, Karman mengaku bangga karena mall yang dikelolanya dikunjungi Presiden Joko Widodo karena hal itu adalah kejadian yang sangat langka.

Menurutnya, untuk menghadirkan orang nomor satu di Indonesia ke tempatnya adalah sesuatu yang sangat sulit. "Jadi, saya bangga atas kunjungan ini," ujar Karman.

Kunjungan Jokowi di Sulawesi Tengah adalah yang pertama kali selama dia menjadi Presiden. Kunjungan ini membawa kejutan dan kebahagiaan bagi masyarakat setempat.

Terbaru
Investasi
Berita Terkait