Investasi

Pemkot Bekasi incar investasi Rp 10 triliun di 2017

4.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:17
10 MAR 2017
Dok: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Pemerintah Kota Bekasi menetapkan skala prioritas pembangunan di wilayahnya pada 2017, yakni peningkatan sarana transportasi, penanggulangan banjir dan public safety dengan target investasi hingga Rp 10 triliun.

"Kami mencatat ada potensi investasi di Kota Bekasi sampai Rp10 triliun pada 2017," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi hari ini.

Saat ini di Bekasi jumlah titik kemacetan masih terdapat 19 titik dan jumlah titik banjir tersebar di 49 titik. Selain itu kebutuhan fasilitas keselamatan umum juga masih belum memadai.

Menurut Pepen--sapaan akrab Rahmat-- upaya penanggulangan kemacetan di wilayah setempat akan dilakukan melalui penambahan jalan baru di antaranya Jalan Sisi Perjuangan Bekasi Timur, Jalan Pangeran Jayakarta, dan lainnya.

Upaya penanggulangan kemacetan, kata dia, juga tidak terlepas dari penyediaan transportasi massal yang layak dan nyaman bagi masyarakat.

"Kita ingin ada perpindahan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan massal sehingga titik kemacetan berkurang," katanya.

Upaya tersebut telah ditempuh pihaknya pada 2015-2016 melalui penyediaan Transjakarta, dan transportasi umum ramah lingkungan.

"Pada 2017 ini transportasi massal itu akan kita perkuat lagi di sejumlah kawasan kemacetan, seperti aeromovel, penambahan trayek transpatriot, hingga pembukaan jalur mass rapid transit (MRT)," katanya.

Rahmat menambahkan, kenyamanan kota juga perlu fasilitas penunjang seperti keselamatan publik yang layak di sejumlah kawasan rawan.

"Fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO) sangat diperlukan saat ini, kita juga butuh zebra cross, rambu lalu lintas, dan penunjang lainnya," katanya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Investasi