Investasi

IHSG diprediksi menguat seiring dengan kembalinya investor

154
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:37
14 MAR 2019
Ilustrasi pasar saham
Reporter
Insan Praditya
Sumber
ABC

Dennies Christoper Jordan, Analis Artha Sekuritas mengatakan kembalinya investor dapat membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat hari ini, Kamis (14/03/2019). Pasar saham terlihat sudah berada di area jenuh jual (oversold) usai melemah pada awal pekan.

Dennies mengatakan  bahwa pelaku pasar kembali tertarik melakukan transaksi beli di pasar saham dalam negeri. Hal itu yang akan mendongkrak laju IHSG.

"Pelemahan dianggap sudah cukup jauh sehingga investor banyak melakukan spekulasi untuk kembali masuk ke pasar saham," papar Dennies melalui risetnya.

Ia meramalkan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support 6.323-6.350 dan resistance 6.390-6.403. Menurut Dennies, penguatan indeks hanya berlaku untuk jangka pendek saja.

"Pergerakan masih akan dipengaruhi oleh sentimen global," terang Dennies.

Sependapat, Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menyebut IHSG sudah memasuki zona jenuh jual. Kondisi itu terjadi setelah investor lokal dan asing banyak menarik dananya dari pasar saham beberapa hari terakhir, sehingga menyebabkan indeks tersungkur.

"Diperkirakan IHSG menguat dengan support-resistance 6.350-6.427," kata Lanjar dalam risetnya. 

Ia merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menghasilkan imbal hasil jangka pendek bagi pelaku pasar, di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
Investasi
Berita Terkait
21 Maret 2019 | 08:43
IHSG berpotensi menguat hari ini
11 Maret 2019 | 08:44
IHSG melemah hampir 2 persen