Feminin

Selamat Hari Wanita Sedunia...

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:26
08 MAR 2017
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Hari wanita sedunia, sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial, dirayakan pada tanggal 8 Maret di setiap tahunnya. Berbagai ucapan selamat Hari Wanita Sedunia pun beredar di media sosial, hari ini.

Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya, perayaan ini memperingati kebakaran Pabrik Triangle Shirtwaist di New York yang terjadi pada tahun 1911 yang mengakibatkan 140 orang perempuan meninggal dunia.

Merujuk pada sejarah Hari Perempuan Internasional di Wikipedia, Hari Perempuan Sedunia pertama kali diperingati pada abad ke-20. Di tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja.

Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah.

Para pengunjuk rasa diserang dan dibubarkan oleh polisi. Kemudian, kaum perempuan ini membentuk serikat buruh mereka pada bulan Maret tahun 1858.

Di negara Barat, Hari Perempuan Sedunia dirayakan pada tahun 1910-an dan 1920-an, tetapi kemudian menghilang. Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975, PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Sedunia.

Ucapan Hari Perempuan Sedunia dengan Bahasa Inggris dan Terjemahannya 

Untuk merayakan Hari Wanita Sedunia, seperti biasanya masyarakat selalu mengungkapkannya dengan ucapan dan gambar-gambar unik yang merujuk pada hari Perempuan Internasional.

Berikut, beberapa ucapan Hari Wanita Sedunia dan terjemahannya:

"Woman’s guess is much more accurate than a man’s certainty" – Rudyard Kipling

"Perempuan menebak jauh lebih akurat daripada tebakan pria"

"The history of all times and of today especially, teaches that women will be forgotten if they forget to think about themselves." – Louise Otto

"Sejarah dari semua kali dan hari ini terutama, mengajarkan bahwa wanita akan dilupakan jika mereka lupa untuk berpikir tentang diri mereka sendiri." 

"Women are the real architects of society." – Harriet Beecher Stowe

"Perempuan adalah arsitek nyata masyarakat." 

"What would men be without women? Scarce, sir, mighty scarce."

"Apa yang akan terjadi pria tanpa wanita? Menakutkan, pak. Sangat menakutkan." 

"Despite my thirty years of research into the feminine soul, I have not yet been able to answer the great question that has never been answered:What does a woman want?" – Sigmund Freud

"Saya belum bisa menjawab pertanyaan besar yang belum pernah dijawab: Apa yang wanita inginkan?"

"A woman is like a tea bag – you never know how strong she is until she gets in hot water." – Eleanor Roosevelt9

"Seorang wanita adalah seperti kantong teh – Anda tidak pernah tahu seberapa kuat dia sampai dia berada di air panas."

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacation-less class."

"Pada umumnya, ibu dan ibu rumah tangga adalah satu-satunya pekerja yang tidak memiliki waktu reguler. Mereka adalah pekerja yang tak pernah libur."

"Being a woman is a terribly difficult task, since it consists principally in dealing with men." – Joseph Conrad

"Menjadi seorang wanita adalah tugas yang sangat sulit, terutama tugas dalam menangani pria."

Tagar Ucapan Hari Wanita Sedunia di Medsos

Selain ucapan dan gambar-gambar mewakili Hari Perempuan Internasional, tagar Hari Wanita Sedunia ramai di media sosial Twitter, hari ini. Rata-rata mengucapkan Hari Wanita Sedunia baik untuk dirinya, kerabat, dan kaum hawa lainnya.

"tanpa wanita kita tak wujud " -tauke jambu #hariwanitasedunia," kicau @Vikingdxm. 

"People change but not the memories 😘👧 #hariwanitasedunia," ujar yang lain, @zatieshafie.

"All the best to the #Brainly women of the world! #InternationalWomensDay #GirlPower," tutur @brainly.

Selamat Hari Wanita Internasional bagi seluruh perempuan di dunia... 

Terbaru
Feminin