Feminin

Nike produksi jilbab untuk atlet

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:02
08 MAR 2017
Atlet Skater dari Emirate, Zahra Lari kenakan hijab
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Produsen seragam olahraga Nike memproduksi jilbab bagi para atlet wanita yang mengenakan hijab ketika melakukan pertandingan resmi.

Jilbab yang diproduksi dinamai "Nike Pro Hijab" yang terbuat dari bahan polister dan ringan dengan warna-warna yang netral. Jilbab juga didesain agar para atlet wanita tetap tidak kegerahan ketika mengenakan hijab. 

Nike membuat semacam rongga atau lubang-lubang kecil sehingga memudahkan kepala mendapatkan sirkulasi udara ketika berkeringat. 

Seperti dikutip CNN, hari ini, "Nike pro Hijab" sudah digunakan sejumlah atlet muslim di dunia. Pembuatan jilbab bagi para muslimah ini sebagai respons banyaknya permintaan dari sejumlah atlet muslim di seluruh dunia untuk mengenakan hijab ketika bertanding.

Jilbab bagi para atlet wanita ini tersedia pada pertengahan 2018 mendatang setelah melalui proses pembuatan selama 13 bulan. Saat ini seorang atlet skater asal Uni Emirat, Zahra Lari sudah mengenakan produk tersebut sebagai ajang promosi.

"Saya sangat senang dan sedikit emosional saat melihat Nike Hijab," kata Lari dalam sebuah pernyataan. "Saya sudah mencoba begitu banyak jilbab yang berbeda untuk kinerja dan begitu sedikit dari mereka benar-benar bekerja untuk saya. Tapi setelah saya memakai Nike Hijab, saya terpesona karena fit dan ringan."

Terbaru
Feminin