Feminin

Pilihan kaftan untuk Lebaran

7.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:14
21 JUN 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Alternet

Rimanews - Kehabisan ide mencari model yang tepat untuk busana Lebaran? Coba jalan-jalan ke pusat perbelanjaan Thamrin City di Jakarta yang menjual banyak busana muslim.

Di antara deretan busana muslim yang dipasarkan di pusat belanja itu ada aneka kaftan brokat. 

Model kaftan ini antara lain memiliki kerut pada bagian dada, menciptakan efek gelombang tumpuk yang cantik di sisi kanan dan kiri. Selain itu biasanya ada pemanis di bagian dada seperti bebatuan cantik atau kalung batu. 

Warnanya macam-macam, mulai dari yang lembut seperti nude hingga yang mencolok seperti jingga.

Bahan brokat yang biasa dipakai untuk kebaya atau busana formal memberi kesan mewah dan elegan pada kaftan-kaftan yang dijual dengan harga Rp400.000 sampai Rp500.000 ini.

"Karena terlihat mewah, tidak susah padu padannya. Bisa pakai kerudung polos atau motif-motif," kata Lina, salah satu pembeli di Thamrin City pada ANTARA News.

Selain kaftan berbahan brokat, para pedagang busana muslim juga menjajakan kaftan dengan berbagai jenis bahan lain dan berbagai model gamis di pusat perbelanjaan ini.

Ada juga pilihan terusan bernuansa India yang punya hiasan serta warna mencolok, seperti bordir bunga yang memenuhi bagian dada, tangan dan bagian bawah rok. 

Dan bagi yang ingin tampil seperti aktris di film Bollywood, setelan celana pipa berwarna ngejreng dengan atasan berpotongan longgar warna metalik plus kain transparan selubung kepala bisa menjadi pilihan.

Terbaru
Feminin