Film

Ada adegan gay, Disney tunda penayangan "Beauty and the Beast" di Malaysia

3.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:03
14 MAR 2017
Para aktor "Beauty and the Beast", dari kiri, Luke Evans, Emma Watson, Dan Stevens, Stanley Tucci dan Audra McDonald dalam pemotretan untuk penayangan perdana di London. (Foto: VOA Indonesia/AP)
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Walt Disney telah menunda peluncuran film baru “Beauty and the Beast'' di Malaysia, negara yang mayoritas penduduknya Muslim, meskipun badan sensor film mengatakan hari Selasa (14/3), telah menyetujui film itu dengan menghilangkan “adegan gay''.

Diberitakan VOAIndonesia hari ini, dua jaringan bioskop utama negara itu mengatakan, pemutaran film itu yang awalnya akan dimulai Kamis, telah ditunda tanpa batas waktu. Tidak ada alasan diberikan.

Ketua Badan Sensor Film, Abdul Halim Abdul Hamid mengatakan, ia tidak tahu alasan pemutaran film itu ditunda, karena telah disetujui oleh dewan sensor setelah sepotong adegan gay dihilangkan. 

Dia mengatakan adegan yang memperlihatkan homoseksualitas dilarang, dan film ini hanya boleh dilihat oleh anak usia 13 tahun ke atas, dan penonton di bawah 13 tahun harus ditemani orang tua masing-masing.

Abdul Halim mengatakan tidak ada keberatan dari Disney tentang keputusan untuk memotong adegan gay itu. 

Para pejabat Disney tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar. Surat kabar berbahasa Inggris Star mengutip perusahaan Disney mengatakan, film itu ditunda untuk mengadakan “kajian internal.''

Tokoh-tokoh dalam film itu termasuk pelayan LeFou, yang bermain sebagai sahabat karakter antagonis Gaston, dan, menurut sutradara Bill Condon, “bingung tentang seksualitasnya. ''

Condon telah menjelaskan adegan singkat itu sebagai “gay moment".

Terbaru
Film