Kesehatan

Fakta-Fakta tentang HIV/AIDS

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:01
03 DES 2016
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - HIV dan AIDS merupakan penyakit menular yang hingga sekarang belum ada obatnya. HIV adalah infeksi virus yang secara drastis dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga memudahkan penyakit, bakteri, virus, dan infeksi lainnya menyerang tubuh Anda.

Jika Anda terinfeksi HIV, Anda akan memilikinya sepanjang hidup. Sedangkan AIDS adalah kondisi yang paling parah dari penyakit HIV dan ditandai dengan munculnya penyakit lain, seperti kanker dan berbagai infeksi, yang muncul seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh Anda.

Di Indonesia sendiri, HIV dan AIDS paling banyak menyerang laki-laki usia 20-39 tahun. Yang mengejutkan adalah, ternyata cukup besar persentase ibu rumah tangga di Indonesia yang tertular HIV. Ini berlawanan dengan asumsi banyak orang yang berpikir bahwa HIV dan AIDS hanya akan menyerang kaum homoseksual atau pengguna narkoba. Padahal, siapapun bisa terkena penyakit ini.

Untuk mencari tahu lebih jauh tentang HIV dan AIDS, bagaimana mencegahnya, bagaimana mengatasi berbagai masalah yang timbul karenanya, dan semua fakta serta mitos yang terkait HIV/AIDS, silakan kunjungi Pusat Informasi HIV/AIDS di Hello Sehat.

Infografik di bawah ini menjelaskan lebih lanjut tentang kondisi HIV dan AIDS di Indonesia.

 

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
Kesehatan