Musik

Menhub kagum dengan Isyana Sarasvati

11.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:03
18 JUN 2017
Dok. Isyana Saravati
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diam-diam mengagumi penyanyi muda Isyana Sarasvati. Budi mengungkapkan kekagumannya pada penyanyi berusia 24 tahun itu ketika perjalanan kunjungan kerja dari Makassar menuju Banyuwangi dalam pesawat Hawker 900XP milik Kementerian Perhubungan, Sabtu malam. 

"Isyana itu penyanyi yang memiliki kualifikasi yang bagus sekali, anak muda yang berbakat, saya salut sekali," katanya. 

Ternyata kekaguman Menhub Budi dimulai sejak Isyana belum seterkenal saat ini dan digandrungi oleh banyak anak muda. "Saya suka dia ketika dia main piano dan sejak dia nyanyi seriosa, lagu seriosa bisa, lagu populer bisa, seperti itu kan enggak gampang," katanya. 

Di sisi lain, menurut dia, Isyana juga bukan musisi biasa karena juga cerdas dan berprestasi.

Ia terkejut ketika tahu bahwa penyanyi yang mengantongi "Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition" itu pernah menjadi Ketua OSIS ketika SMA. "Oh ya? Berarti tidak salah. Saya salut dia bia menempa diri dan punya kualifikasi," katanya.

Ia juga sempat menunjukan sejumlah daftar lagu penyanyi lulusan Royal College of Music, Inggris itu di iPad-nya. 

Lagu favoritnya, yaitu Tetap Dalam Jiwa yang sempat menjadi peringkat teratas tangga lagu di sejumlah radio itu. 

Mendengarkan musik adalah hal yang sering dilakukan untuk mengusir penat di sela-sela kesibukannya dalam kunjungan kerja dan aktivitas sehari-hari. 

Selain Isyana, Budi juga suka mendengarkan lagu-lagu Ari Lasso, Queen dan Michael Learns to Rock. 

"Dulu saya masih update lagu-lagu, sekarang sudah tidak jadi banyaknya dengar lagu lama, ya paling lagu sekarang Isyana saja. Sudah ya, saya mau dengar Isyana dulu," ujar kepada wartawan yang mewawancarainya, seperti dilansir Antara

Isyana lahir di Jakarta, pada 2 Mei 24 tahun tahun silam. Dia populer dengan lagu "Tetap Dalam Jiwa" yang merupakan single kedua dari album "Keep Being You". Lagu-lagu lain yang juga dinyanyikannya antara lain: Kau Adalah ft. Rayi Putra (2015), Mimpi (2016), Pesta (2017), The Way I Love You (2017), Anganku Anganmu feat. Raisa (2017), dan Sekali Lagi (Ost. Critical Eleven) (2017).

Seperti dikatakan Menhub, lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini memang multitalenta. Isyana yang menulis sendiri semua lagunya dan dia juga mahir memainkan sejumlah alat musik seperti biola, piano, saksofon dan seruling. Saat berada di Singapura, Isyana juga pernah menjadi penyanyi opera di negeri Singa itu.

Terbaru
Musik