Gaya Hidup

Dekorasi rumah jelang Lebaran, gunakan cat berkualitas

2.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:42
20 JUN 2017
Dok. Dekorasi rumah jelang Lebaran
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Mengutak atik dekorasi rumah untuk menyambut Lebaran, sudah menjadi kebiasaan hampir di seluruh daerah di Tanah Air. Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan adalah memperbaiki ataupun menganti cat rumah serta menata ulang perabotan rumah tangga. 

Arsitek Ary Indra menyarankan agar memilih cat berkualitas untuk mengganti cat lama. “Esensi cat rumah sebagai elemen dekoratif tidak boleh melupakan fungsinya sebagai pelindung bagi penghuni yang biasanya terdiri dari multi generasi,” kata Ary Indra di Jakarta, belum lama ini.

Selain memberikan suasana baru, cat rumah ini juga menambah elemen dekoratif dalam hunian. Untuk itu diperlukan pertimbangan bagaimana memilih cat yang baik untuk digunakan.

Ary menjelaskan, memilih cat yang mudah dibersihkan penting, mengingat penghuni rumah tidak pernah lepas dari anak-anak yang sering mencorat-coret dinding.

Dalam hal pemilihan warna, Ary menambahkan, kebanyakan orang Indonesia masih takut bermain dengan warna-warna cerah. Padahal, penggunaan warna justru akan menambah kesan spesial di hari Lebaran. "Lebaran itu saatnya menggunakan warna agar menimbulkan suasana lebi spesial," katanya.

Yang terpenting, kata dia, pemilihan warna cat harus melihat keseimbangan warna yang dihasilkan antara warna panas dan dingin. "Keduanya harus diseimbangkan, misalnya warna orange yang panas bisa berpadu dengan warna hijau yang dingin," katanya.

Brand Manager Kansai Paint Indonesia, Leonardo Batubara, mengakui konsumen lebih kritis dalam memilih cat. Bukan sekedar memberikan hasil yang terbaik, cat yang digunakan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi keluarga. 

“Kini Kansai Paint hadir dengan teknologi terbaru yang memberikan peningkatan kualitas terhadap cat, selain memberikan kualitas terbaik, juga memberikan rasa aman bagi keluarga,” ujarnya.

Leonardo mengklaim, cat milik Kansai Pain memiliki daya tahan tinggi. Dia bahkan berani memberikan garansi hingga 12 tahun kepada konsumen retail. "Kansai juga sudah memiliki sertifikat Green label Singapore. Dengan kualitas tersebut akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi keluarga," sambung dia. 

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
Gaya Hidup