Selebritas

Anji kecam aksi bullying mahasiswa autis di Gunadarma

8.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:33
17 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyanyi Anji mengecam aksi bullying terhadap mahasiswa autis yang terjadi di Universitas Gunadarma, Depok, yang menjadi viral di media sosial baru-baru lama ini.

Ia menilai tindakan itu tidak layak dilakukan, apalagi yang menjadi korban adalah anak berkebutuhan khusus. Kecaman ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @duniamanji.

"Beredar video Mahasiwa Gunadarma mem-bully temannya yang Autis. Sangat jahat. Mereka harus berteman dengan keluarga yang punya anak Autis supaya tahu keadaannya, Saya tahu, bully itu bukan hanya tidak boleh dilakukan kepada anak Autis, tapi semuanya," tulis Anji dalam keterangan foto yang bertuliskan Jangan Bully Anak Autis.

Anji mengaku kenal dengan sejumlah orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Ia pun sedih dengan adanya video tersebut. Anji meminta kepada masyarakat untuk tidak mengkritik orang-orang di sekitar lokasi tersebut.

"Jangan langsung menilai juga orang di sekitar pembuat video pem-bully-an itu tidak peduli sih. Kita gak tahu apa yang terjadi di sana," tulis Anji.

Pelantun "Dia" ini juga berharap pelaku-pelaku bully yang ada di video tersebut mendapatkan sanksi tegas.

"Semoga Mahasiswa-mahasiswa yang melakukan tindakan itu bisa ditindak, tanpa di-bully," pintanya.

Terbaru
Selebritas