Selebritas

Pengalaman mistis Sara Wijayanto bertemu hantu bule di taman kota Bandung

6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:42
31 JUL 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Aktris Sara Wijayanto memiliki indra keenam yang membuatnya bisa melihat makhluk astral. Istri pesulap Demian Aditya ini menceritakan pengalaman mistis ketika berada di sebuah taman di Bandung.

Kisah seram itu ia unggah lewat akun Instagram-nya, @sarawijayanto, Jumat (28/7/2017). Saat berada di taman tersebut, Sara melihat sosok hantu anak kecil bule. Ia mengira hantu tersebut adalah teman dari penulis novel Danur, Risa Saraswati.

Sayangnya, dugaan Sara tidak benar. Sosok hantu anak kecil berusia sekitar delapan tahun tersebut bukan salah satu teman Risa.

"Foto ini diambil di salah satu taman di Bandung. Memang banyak sekali penghuni gaib di taman itu. Dari banyaknya makhluk terlihat, saya tertarik dgn sosok anak kecil bule, kira kira usia 8 tahun, rambutnya agak keriting, matanya besar, kulitnya pucat seperti mayat. Saya pikir dia salah satu teman hantunya Risa Saraswati.. tapi ternyata bukan," tulis Sara.

Sepanjang perjalanan, hantu anak kecil terus mengikut Sara. Tetapi, anak itu hilang setiap kali melihat hantu perempuan tua jelek berambut panjang. Sosok anak itu semakin jelas ketika dirinya sudah mendekati gerbang taman.

"Dia terus mengikuti pada waktu saya menelusuri taman itu.. menghilang sebentar setiap kali si perempuan tua jelek berambut panjang itu muncul. Sosok anak ini semakin jelas ketika saya sdh mendekati gerbang ini," sambungnya.

Sara merasa miris melihat penampilan hantu anak kecil tersebut. Menurutnya, terdapat banyak darah di bagian perut. Sara mengungkapkan bahwa anak itu korban pembunuhan saat penjajahan Jepang di Indonesia.

"Terasa ada sentuhan di tangan kiri saya.. dingin.. jari jari kecil hantu anak kecil ini sangat nyata. Sekilas sayamelihat darah di bagian perutnya. Kasihan sekali anak ini, dia salah satu korban yang terbunuh di jaman Jepang mulai menguasai tanah kita. Enggak tega melihatnya.. kenapa mereka tega menghabisi nyawa anak anak kecil tak berdosa," ungkapnya.

Emosi Sara sempat terpancing ketika melihat hantu anak kecil itu. Ia membayangkan jika mempunyai anak dan hal itu terjadi kepada anaknya. Ia merasa hantu cilik ini mengajaknya bermain dan masuk ke dalam taman.

"Hantu ini terus menggenggam tangan saya dengan erat. Seolah mengajak saya bermain. Lumayan bergidik ketika dia menarik & mengajak saya untuk masuk kedalam lagi. Katanya ada teman teman yang lain di dalam. Wajah anak ini lucu, tapi ya seperti mayat hidup. Apalagi dengan darah di bajunya,” kenang Sara.

Kemudian, dia bertanya kenapa sang anak masih di sini. Katanya, ia terbunuh bersama teman-temannya. Selain itu, hantu anak kecil itu masih menunggu ayahnya untuk menjemputnya.

"Katanya dia terbunuh bersama teman teman sekolahnya, mungkin tempat ini seperti penitipan anak waktu itu. "Papa berjanji padaku, dia akan kembali menjemputku di sini. Tapi sampai sekarang papa belum juga datang"," papar Sara.

Sara hanya bisa terenyuh mendengar kesaksian si hantu bule itu. Ia pun berdoa agar arwah anak itu bisa kembali melanjutkan perjalanan ke alamnya dan beristirahat dengan tenang.

"Saya enggak bisa bicara apa apa, hanya sedih yang saya rasakan. Dalam hati say berdoa.. Ya Tuhan.. Semoga anak ini bisa melanjutkan perjalanan ke alam yang seharusnya & beristirahat dengan tenang selamanya. Saya pun pamit dengannya.. semoga saya tidak melihatmu lagi di sini ya. Saya terus berjalan keluar gerbang ini.. anak ini langkahnya terhenti tepat disamping pintu yang tertutup.. Dia melambaikan tangannya lalu menghilang.....," pungkas Sara.

Postingan Sara mendapatkan tanggapan beragam dari pengikutnya. Ada yang mengaku melihat sosok hantu anak kecil yang diberitakan Sara.

"Kelihatan sosok anak kecil di balik pagar... Jalan membelakangi pagar. Kasihan sekali mereka tersesat dan tertahan ditempat itu," ujar akun @katrin_sitanggang

"Pas liat foto na saya rasa ada sesuatu di belakang pintu pagar yg tertutup..saya baca cerita nya pas smp akhr cerita ternyata benar ada sosok di belakang pagar itu..," ucap akun @adhewike

Selebritas