Travel

Pontianak akan kemas matahari tepat di atas kepala jadi wisata

4.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:15
18 MAR 2017
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata terus gencar mempromosikan dan mengenalkan potensi wisata sekaligus ikon kota tersebut yakni Tugu Khatulistiwa dan satu di antaranya melalui agenda pesona kulminasi matahari (matahari tepat di atas kepala) yang akan digelar pada 21-23 Maret 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Syarif Saleh menjelaskan agenda yang akan digelar tersebut dalam rangka menyaksikan fenomena alam yang unik dan satu - satunya yang ada di Indonesia yakni detik-detik tanpa bayang.

Pesona kulminasi tersebut digelar di Tugu Khatulistiwa yang merupakan garis yang dilalui garis eqautor. Fenomena alam yang terjadi dalam setahun dua kali tersebut termasuk di Maret 2017 ini kita gelar dengan kegiatan yang besar dan meriah.

"Melalui evan tersebut kita ingin terus mengenalkan obyek wisata unik dan ikon Kota Pontianak," ujarnya di Pontianak, kemarin.

Saleh menjelaskan acara yang bertemakan Pontianak Kota Khatulistiwa menuju masyarakat kreatif yang berdaya saing tersebut akan diisi dengan penampilan dari berbagai komunitas, pelaku industri kreatif dan dihadiri oleh berbagai pihak yang akan menyaksikan fenomena alam yang unik tersebut.

"Satu di antara hal yang membedakan kegiatan yang akan digelar dengan peringatan sebelum - sebelumnya yakni pada kali ini diikuti pelaku 16 subsektor ekonomi kreatif. Semua akan diberikan ruang untuk menampilkan dan mempersembahkan produk mereka," kata dia.

Ia berharap dengan pergelaran yang ada merupakan titik awal kebangkitan ekonomi kreatif di kota yang memiliki "city branding" Pontianak Kota Khatulistiwa.

Baca juga: (Pemkot Pontianak ancam pidanakan perusak pohon)

"Dinformasikan juga selama kegiatan berlangsung masyarakat mau ke lokasi kegiatan sudah bisa menggunakan kapal pesiar dari Taman Alun Kapuas sehingga tidak perlu lagi jauh- jauh berkeliling. Semoga dengan jalan alternatif yang ada maka akan ramai baik warga Pontianak maupun wisatawan yang akan hadir," kata dia.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Travel