Travel

4 tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Bandung Barat

16.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:00
23 JUN 2017
The Lodge Maribaya
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Rimanews

Rimanews – Suasana pegunungan memberikan Kabupaten Bandung Barat keindahan alamiah yang pastinya sulit dilewatkan untuk melepas penat. Saat musim liburan, daerah ini menjadi pilihan cocok untuk mengisi waktu bersama keluarga, teman, pasangan atau orang-orang terkasih.

Apabila berkesempatan mengunjungi kota yang sejuk ini, setidaknya ada empat lokasi wisata yang wajib Anda kunjungi:

1. The Lodge Maribaya

Tempat ini sangat recommended bagi Anda yang suka menikmati pesona alam terbuka. Lokasinya yang sangat photogenic membuat tempat wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan. Rindangnya pohon pinus dengan hawa segar bebas polusi menawarkan banyak spot foto yang indah dengan gaya kekinian. Bagi para pemburu foto alam terbuka, tempat ini adalah yang terbaik.

Selain itu, di The Lodge juga terdapat camping ground untuk keluarga dengan kemah yang unik disertai menu masakan khas Sunda. Terdapat puluhan tenda permanen dengan bentuk bawang yang unik. Spot ini juga menyediakan berbagai macam layanan seperti api unggun, kambing guling, dan kebutuhan gathering lainnya.

Bagi yang datang bersama si kecil, The Lodge menyediakan sejumlah permainan yang tentunya teruji keamanannya. Sejumlah permainan yang bakal membuat anak-anak betah antara lain: trampolim the lodge, sepeda layang the lodge, dan lain sebagainya.

2. Farm House

Farm House ini sangat diminati oleh wisatawan keluarga. Selain pemandangannya yang indah, tempat yang strategis juga didukung oleh konsep wisata yang bertemakan Eropa, yang menjadikannya berbeda dari yang lain.

Tempat ini menyediakan taman bunga berornamen Eropa, yang ditata rapih dan cantik dengan bangunan klasik yang estetik. Kemudian ada rumah hobbit ala hobbiton di New Zealand yang memang desain mirip dengan yang ada di film. Anda butuh membungkukkan badann jika ingin masuk kerumah hobbit, karena rumah ini sangat mungil.

Bagi kaum Hawa, Anda dapat menikmati bagaimana berdandan ala gadis Eropa yang menawan layaknya difilm zoro. Para kaum hawa dapat menyewa kostum maid dan memakainya sambil bergaya layaknya Cinderela, dan wisatawan pun semakin dibawa ke suasana Eropa.

Farmhouse juga merupakan tempat yang romantis bagi wisatawan muda dan mudi yang ingin mengabadikan perasaan cinta bersama pasangan dengan cara digembok cinta layaknya di jembatan Point Des Arts Perancis.

Tak hanya sampai di situ, Farmhouse masih memiliki peternakan mini yang cocok dinikmati bersama seluruh anggota keluarga, yang di dalamnya ada beberapa hewan seperti: iguana, kelinci, angsa, burung, kambing dan lain-lain. Semua hewan tersebut bisa diajak bermain oleh wisatawan dengan langsung menyentuhnya.

3. Dago Dream Park

Dago Dream Park mengusung tema “Fun in Nature” yang menawarkan wisata lengkap dari hiburan, kuliner dan outbound. Wahana rekreasi ini menghadirkan pemandangan alam yang alami, asri dan udara sejuk, sehingga membuat tempat wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin sejenak melupakan penatnya perkotaan.

Dago Dream Park mempunyai area permainan yang dibagi menjadi tiga tempat. Di tempat paling atas ada area bermain untuk anak-anak, lalu disebelahnya terdapat arena balap sepeda, becak dan otopad yang bisa disewa. Selain itu, di tempat ini juga tersedia tempat makan dengan menu makanan tradisional Sunda hingga kuliner Eropa yang disajikan dengan konsep kekinian ala food truck.

Di bagian bawah Dago Dream Park, terdapat wahana untuk berkuda, bermain perahu, memancing, merasakan keseruan di labirin serta berbagai fasilitas menarik lainnya. Tempat ini melahap lahan seluas 6 hektare, sehingga Anda harus menggunakan bandros atau mini bus untuk menyaksikan seluruh wahanan permainan. Liburan Anda dijamin terkenang sepanjang masa.

4. Floating Market

Sebenarnya Floating Market ini masih satu management dengan Farm House Susu Lembang, namun tempat ini tidak kalah menarik dan unik. Floating Market ini menggabungkan pesona alam khas pegunungan lembang dengan sebuah model pasar terapung tradisional seperti yang ada di kota Bangkok, Thailand.

Pasar terapung di Lembang ini berada di atas sebuah danau. Pengunjung akan menikmani sensasi berwisata dengan serunya berbelanja atau membeli aneka makanan nusantara, seperti sayur-mayur supers segar, ikan segar, jajanan tradisional lainnya dari atas perahu. Uniknya, pungunjung menukar uang kita dengan sebuah koin dengan nilai 5000, 10.000, dan 20.000 rupiah, dengan koin itu pengunjung bisa jajan atau berbelanja di sana.

Selain hanya bisa menikmati jajanan, taman dan makan, Floating Market telah menghadirkan kolam renang khusus untuk wisatawan berhijab. Fasilitas wisata kolam renang dengan nama Kolam Renang Sky View ini baru saja dibuka, maka semakin lengkap saja liburan Anda.

 

Terbaru
Travel