Afrika

Kapal Cina tertangkap curi ikan di Senegal

6.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:08
11 JUN 2017
Ilustrasi
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Pihak berwenang di Senegal telah menahan tujuh kapal pukat Cina karena mencari ikan secara ilegal di perairannya, kata angkatan laut negara itu Sabtu (10/06/2017).

Sebuah kapal patroli Senegal mencegat kapal-kapal Cina itu di lepas pantai kawasan Casamance pada Jumat (09/06), kata Kapten Karim Mara, kepala misi patroli.

"Kapal-kapal pukat itu ditangkap karena melakukan pelanggaran dengan mencari ikan tanpa izin di perairan Senegal," kata Mara, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Afrika Barat memiliki sediaan ikan yang paling kaya di dunia, tetapi berkurang dengan cepat karena penangkapan oleh kapal-kapal pukat, sebagian beroperasi secara ilegal.

Sebuah kajian di jurnal Frontiers dalam Sains Kelautan memperkirakan kerugian Afrika Barat per tahun akibat pencurian ikan dan tak teregulasi mencapai 2,3 miliar dolar AS.

Para nelayan Cina dan juga pekerja dari Guinea- Bissau serta Guinea berada di kapal itu, kata Mara.

Bulan lalu kelompok lingkungan hidup Greenpeace mengatakan negara-negara Afrika Barat telah menahan delapan kapal Cina karena pencurian ikan dan para pemilik kapal dapat dikenai denda jutaan dolar.

Terbaru
Afrika