Amerika

4 anak tewas akibat hirup gas beracun di Texas

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:11
03 JAN 2017
Ilustrasi
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Daily Mail

Rimanews - Gas beracun terlepas saat seseorang hendak membersihkan pestisida yang disemprotkan di bawah rumah di Texas menyebabkan empat anak tewas dan enam orang lainnya dilarikan ke rumah sakit, kata petugas setempat, Senin.

Gas fosfin tampaknya terlepas saat air dicampur dengan bahan kimia pembasmi hama, kata petugas pemadam kebakaran Amarillo. Penyebab spesifik kematian empat anak belum dirilis Senin sore. Enam orang yang saat kejadian berada di rumah “belum baikan", imbuhnya.

Kru yang menanggapi panggilan darurat pada pukul 5 pagi awalnya mengira para korban keracunan karbon monoksida, kata Kapt. Larry Davis, petugas pemadam kebakaran Amarillo dalam sebuah pernyataan. Satu anak tewas di lokasi kejadian dan tiga anak lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

Petugas tidak merilis informasi identifiksi termasuk usia anak atau apakah mereka bersaudara. Davis mengatakan, empat orang meninggal adalah penghuni rumah.

Davis menjelaskan pada Amarillo-Globe News dia tak yakin berapa lama para korban terpapar gas fosfin sebelum ada yang datang dan mendapati semua orang jatuh sakit, dan menelepon 911.

Gas fosfin dapat menyebabkan kesulitan bernapas, dan pada kasus berat dapat mengakibatkan edema paru, yang membuat paru-paru penuh dengan cairan, kata Davis.

Davis mengatakan, 10 petugas kepolisian, pemadam kebakaran, dan departemen kesehatan juga harus dirawat usai mengevakuasi para korban sebagai tindakan pencegahan, namun tak ada yang menunjukkan gejala penyakit.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Amerika