Amerika

Pelaku penembakan di bandara Florida veteran perang Irak

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:50
07 JAN 2017
Esteban Santiago
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Lima orang tewas dalam penembakan di Bandar Udara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida, Amerika Serikat, sementara delapan lainnya terluka. Media AS mengatakan pelaku adalah seorang veteran perang Irak, Esteban Santiago (26).

Namun Sheriff Broward County, Scott Israel, mengatakan informasi mengenai pelaku atau senjata yang digunakannya tidak akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat. Ketika ditanya apakah kasus penembakan ini merupakan aksi teror, Israel menjawab: "Terlalu dini untuk menyimpulkannya."

Berbicara kepada CNN, senator Florida, Bill Nelson, mengatakan: "Dia (pelaku) memiliki identitas militer. Kami belum mengetahui apakah itu asli atau masih berlaku."

Juru bicara militer mengatakan kepada The Associated Press Santiago dibebastugaskan dari garda nasional angkatan darat Alaska tahun lalu karena kinerjanya tidak memuaskan. Dia bergabung pada November 2014 dan merupakan tentara cadangan.

Juru bicara garda nasional Puerto Rico, Mayor Paul Dahlen, mengatakan Santiago diterjunkan ke Irak pada 2010 dan bertugas selama setahun bersama Batalyon 130.

Saudara Santiago, Bryan, mengatakan kepada AP bahwa saudaranya sedang menjalani perawatan psikologis di Alaska. Kekasih Santiago memberitahu masalah yang dihadapinya kepada keluarga bulan lalu, tambah Bryan.

Terbaru
Amerika