Amerika

Badai salju putus aliran listrik 100 ribu rumah di Amerika

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:22
15 MAR 2017
Dok. Salju menyelimuti jalanan di Amerika Serikat.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Badai salju yang menghantam wilayah timur Amerika Serikat membuat aliran listrik bagi lebih dari 100 ribu rumah terputus. Temperatur di sejumlah kota seperti New York dan Boston di malam hari mencapai sekitar minus 5 derajat Celsius.

Dominion Power, perusahaan listrik di negara bagian timur laut AS, melaporkan lebih dari 50 ribu rumah di Virginia tidak mendapatkan suplai listrik pada Selasa (14/03) pagi. Lebih dari 40 ribu di antaranya berada di wilayah Richmond.

Pejabat Maryland juga melaporkan bahwa aliran listrik bagi sekitar 30 ribu rumah terputus sementara badan manajemen darurat Massachusetts mengatakan sedikitnya ada 62 ribu rumah yang listriknya mati. Ribuan peristiwa serupa dilaporkan terjadi di Delaware, New Hampshire, New Jersey, dan sekitar Philadelphia.

Warga diminta untuk tidak bepergian sementara waktu karena kondisi jalanan licin akibat badai salju.

Angin kencang berkecepatan 88 kilometer per jam juga merobohkan sebuah turbin angin di Narragansett, negara bagian Rhode Island. Gubernur Rhode Island Gina Raimondo mengatakan, tidak ada korban luka dalam peristiwa tumbangnya turbin milik departemen manajemen lingkungan negara bagian tersebut.

Lembaga Cuaca Nasional Amerika Serikat menyebut badai salju yang menghantam wilayah timur AS "mengancam nyawa" dan memperingatkan warga untuk berlindung di rumah sementara waktu.

Sedikitnya 6.700 jadwal penerbangan dibatalkan pada Selasa akibat badai salju dan hampir 1.000 penerbangan lain yang dijadwalkan berangkat pada Rabu juga sudah dibatalkan. Jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat.

Terbaru
Amerika