Amerika

Belum 100 hari, Trump sudah raup puluhan juta dolar untuk kampanye 2020

10.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:35
16 APR 2017
Donald Trump
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Belum 100 hari menjabat, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Partai Republik sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2020 dengan mengumpulkan dana puluhan juta dolar.

Komite kampanye Trump, Donald J. Trump for President Inc., berhasil mengumpulkan US$ 7,1 juta atau setara Rp94,66 miliar hanya dalam waktu tiga bulan 2017, menurut laporan Komisi Pemilu Federal Jumat (14/04), dikutip dari CNN. Komite Nasional Republik (RNC) lebih luar biasa lagi. Mereka mendapatkan dana lebih dari US$ 29,3 juta hanya dalam dua bulan pertama tahun ini. Data bulan lalu belum tersedia.

Selain itu, Trump Make America Great Again Committee, institusi bersama tim pemenangan Trump dan RNC meraup lebih dari US$ 9,8 juta pada akhir kuartal pertama 2017. Dan Trump Victory, yang di dalamnya terdapat tim pemenangan Trump, RNC, dan 11 negara bagian, menerima dana sebesar US$ 67 ribu selama periode yang sama.

Namun selain mengumpulkan banyak dana untuk kampanye periode kedua, tim pemenangan Trump juga harus mengeluarkan banyak uang pada kuartal pertama tahun ini, di antaranya membayar manager kampanye, Michael Glassner, sebesar US$ 70 ribu dan US$ 40 ribu untuk John Pence, keponakan Wapres Mike Pence, yang juga menjabat sebagai wakil direktur eksekutif tim pemenangan Trump.

Tim kampanye Trump juga harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar Banon Strategic Advisors, perusahaan konsultan milik Steve Bannon, ketua strategi Trump, sebanyak US$ 28 ribu. Pembayaran kepada perusahaan Bannon ini dilakukan karena dianggap telah memberikan bantuan administratif.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Amerika