Amerika

Ingin terkenal di YouTube, ibu muda tak sengaja bunuh suami

10.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:17
29 JUN 2017
Ilustrasi
Reporter
Abdullatif Assalam
Sumber
BBC

Rimanews - Keinginan untuk menjadi terkenal ternyata bisa menimbulkan malapetaka seperti yang dialami ibu muda asal Minnesota, Amerika Serikat, Monalisa Perez (19). Dia mengahadapi tuntutan penjara 10 tahun setelah menembak suaminya, Pedro Ruiz (22), ketika membuat video untuk YouTube.

Dalam video tersebut, Perez mengarahkan moncong pistol ke sebuah buku tebal yang diletakkan di dada Ruiz. Mereka yakin, peluru tidak akan menembus buku tersebut. Pertunjukan tersebut disaksikan sekitar 30 orang, termasuk anak 3 tahun Perez dan Ruiz.

Bibi Ruiz, Claudia, mengatakan kepada WDAY-TV bahwa keponakannya melakukan tindakan berbahaya itu hanya untuk meningkatkan jumlah penonton di YouTube. "Kami ingin terkenal," kata Ruiz kepada bibinya.

"Dia memberitahu saya soal ide tersebut dan saya mengatakan, 'Jangan lakukan. Jangan lakukan. Kenapa harus menggunakan pistol? Kenapa?'" kata Claudia. "Mereka saling mencintai. Ini hanya lelucon yang berakhir buruk."

Perez yang saat ini tengah mengandung anak kedua, dituntut atas pembunuhan. Persidangan pertamanya digelar pada Rabu (28/06/2017) waktu Amerika.

Jaksa James Brue mengatakan, buku yang digunakan Perez dan Ruiz merupakan ensiklopedia sementara senjatanya adalah pistol Desert Eagle kaliber .50. Polisi juga menyita dua kamera yang digunakan untuk merekam peristiwa tersebut.

Perez menegaskan, aksi berbahaya tersebut merupakan ide suaminya. Dia menambahkan bahwa Ruiz harus membujuknya agar mau melakukan ide gila tersebut.

Perez dan suaminya mulai membuat video untuk YouTube sejak Maret dengan tujuan menunjukkan kepada dunia "kehidupan sesungguhnya pasangan muda yang menjadi orang tua di usia remaja."

Pekan lalu, Perez baru saja mengunggah video berisi ucapan syukur karena suaminya akan ada di rumah saat dirinya melahirkan anak kedua, yang diprediksi pada September mendatang.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Amerika