Asia

Longsor salju di Jepang, 6 siswa SMA dikhawatirkan tewas

4.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:32
27 MAR 2017
Dok. Jepang diselimuti salju. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Aljazeera

Rimanews - Enam siswa sekolah menengah atas dikhawatirkan tewas sementara tiga lainnya terluka akibat dihantam longsoran salju saat melakukan pendakian di prefektur Tochigi, Jepang.

Longsor salju terjadi di dekat lereng ski resor Nasu, sekitar 160 kilometer utara Tokyo, pagi tadi. Pejabat pemerintah lokal mengatakan, 63 siswa dan guru dari tujuh sekolah di prefektur Tochigi, 52 pelajar dan 11 guru, sedang mendaki saat kejadian berlangsung.

Stasiun televisi Jepang, NHK, melaporkan, tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan dalam tubuh sedikitnya enam korban yang berstatus sebagai siswa. NHK juga mengatakan, tiga pelajar lainnya terluka sementara tiga guru belum dapat dihubungi.

Pejabat di Jepang biasanya tidak akan mengumumkan korban meninggal dunia, kecuali setelah dokter telah mengonfirmasi hal tersebut.

"Terjadi insiden longsor salju sekali atau dua kali dalam setahun di sekitar sini, tapi belum pernah sebesar ini," kata pejabat departemen pemadam kebakaran, dikutip dari Al Jazeera.

Otoritas prefektur Tochigi telah mengerahkan pasukan pertahanan untuk melakukan operasi penyelamatan di Nasu, tapi upaya mereka terhambat hujan salju yang cukup lebat.

KATA KUNCI : , , , , , ,
Asia