Asia

Jokowi undang Raja Bahrain ke Indonesia

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:16
31 MAR 2017
Dok. Presiden Joko Widodo
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden Joko Widodo mengundang Raja Bahrain, Hamad bin Isa al-Khalifah ke Indonesia saat bertemu dengan perwakilan Parlemen Bahrain yang dipimpin Ahmed bin Ibrahim Rashed Almulla, di Istana Merdeka, Jakarta, pagi tadi.

"Bapak Presiden mengundang Raja Al Khalifah untuk datang ke Indonesia. Demikian juga disampaikan rencana nanti kunjungan Ketua DPR ke Bahrain," kata Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fahir kepada wartawan usai mendampingi Jokowi menerima kunjungan kehormatan delegasi Parlemen Bahrain itu, seperti dikutip dari laman Setkab.

Menurut Fahir, Jokowi menyambut baik pertemuan antara kedua Parlemen, dan juga mengapresiasi penandatanganan Memorandum of Understanding antara kedua parlemen yang intinya adalah meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

"Parlemen Indonesia selain yang menangani legislasi juga membantu di dalam peningkatan kerja sama dengan negara-negara sahabat," kata Fahir.

Dalam pertemuan itu, Jokowi memaparkan hasil kerja sama Indonesia dengan Bahrain di bidang perdagangan, antara lain peningkatan di tahun 2016 sebanyak 30 persen yang mencapai US$101 juta dolar.

Meski hanya berpenduduk hanya sekitar 1,5 juta, Jokowi menilai, banyak potensi kerja sama dengan Bahrain.

Karena itu, Jokowi mengharapkan agar potensi perdagangan, terutama untuk produk-produk Indonesia seperti furnitur, garmen, tekstil dan lain-lain bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Jokowi juga mengimbau dan mengharapkan agar investasi Bahrain itu ditingkatkan lagi karena nilainya kecil, sekitar USS$800.000 dolar di tiga proyek," kata Fahir.

KATA KUNCI : , , ,
Asia