Asia

Dituduh curi sapi, dua pria Muslim dikeroyok hingga tewas di India

5.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:44
02 MEI 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Dua pria Muslim dikeroyok hingga tewas di India karena dituduh mencuri sapi, kata polisi.

Umat Muslim di India sering mendapatkan serangan terkait sapi, yang dianggap sebagai hewan suci di negara tersebut. Dalam sejumlah kasus, serangan tersebut berakhir pada kematian.

Kepolisian distrik Nagaon, negara bagian Assam, kemarin, mengatakan, kasus tewasnya Abu Hanifa dan Riyazuddin Ali dianggap sebagai pembunuhan dan sudah masuk dalam laporan mereka pada Minggu. Dua orang sudah ditangkap terkait pembunuhan dua pria Muslim tersebut.

"Mereka dikejar dan dipukuli menggunakan kayu oleh warga desa yang mengatakan bahwa keduanya berusaha mencuri sapi dari ladang mereka," kata Debaraj Upadhyay, kepala polisi Nagaon, dikutip dari The Guardian.

"Ketika kami bawa mereka (korban) ke rumah sakit, mereka sudah meninggal dunia akibat luka yang diderita," tambahnya.

Video yang direkam warga dan ditayangkan stasiun televisi India kemarin menunjukkan kedua korban terluka sangat parah dalam kondisi tangan terikat dan dikelilingi para pengeroyok.

Terjadi serangkaian serangan dalam beberapa bulan terakhir oleh orang-orang yang menamakan diri mereka sebagai kelompok "perlindungan sapi", terutama setelah banyak pemerintah negara bagian yang menganggap penyembelihan sapi sebagai tindakan kriminal.

Kelompok tersebut bertindak layaknya petugas keamanan yang menggeledah setiap truk yang lewat untuk mengetahui apakah sopir membawa sapi atau tidak.

Dan bulan lalu, pria Muslim dikeroyok hingga tewas di Rajasthan setelah ditemukan sapi di dalam truknya. Korban merupakan peternak yang membawa sapi perah.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
Asia