Asia

Ibu rela gali makam anaknya untuk kuburkan pengungsi Suriah

6.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:48
18 JUL 2017
Ibu asal Lebanon rela gali makam anak laki-lakinya demi menguburkan jasad pengungsi Suriah. Foto: Al Arabiya
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Seorang ibu asal Lebanon rela menggali makam anak laki-lakinya. Hal ini dilakukannya untuk menguburkan jasad anak pengungsi Suriah.

Seperti diberitakan Al Arabiya, Selasa (18/7/2017). Anak pengungsi Suriah itu meninggal dunia karena kebakaran dan tidak memiliki tempat untuk dikuburkan.

Kelompok pengungsi lintas batas mengunggah foto tersebut di Facebook yang menunjukkan bahwa perempuan tersebut menggali kuburan anaknya yang terletak di Lembah Bekaa. 

"Perempuan Lebanon menggali kuburan anaknya yang meninggal setahun lalu dan menguburkan seorang anak laki-laki Suriah yang meninggal kemarin karena kebakaran yang terjadi di sebuah kamp pengungsi di Lembah Bekaa, setelah semua desa menolak untuk menguburnya. Di tanah mereka," tulis mereka.

Media setempat melaporkan bahwa tidak jelas mengapa warga desa tersebut menolak pemakaman anak laki-laki Suriah itu. Namun, banyak wilayah di negara tersebut yang mengeluarkan kebijakan pembatasan untuk mencegah pengungsi Suriah dimakamkan karena kepadatan penduduk.

Lebanon adalah rumah bagi 1,5 juta pengungsi. Banyak dari mereka menempati kamp-kamp di lembah Bekaa dan di utara Lebanon, dengan kondisi memperihatinkan.

Terbaru
Asia