Asia

Banjir di India tewaskan 213 orang

2.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:34
31 JUL 2017
Dok. Banjir di India.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Banjir besar di Gujarat, India, menyebabkan 213 orang meninggal dunia, sementara petugas masih menyusuri desa-desa di negara bagian tersebut untuk mengevakuasi korban lainnya, baik yang selamat maupun tewas.

Jumlah korban tewas banjir di Gujarat meningkat drastis dari 123 orang pada Rabu menjadi 213 pada Minggu (30/07/2017). Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah.

Namun, pejabat dari badan penanggulangan bencana Gujarat mengatakan: “Kami baru dapat mengonfirmasi jumlah korban ketika postmortem selesai dilakukan.

“Karena jasad korban yang ditemukan cukup banyak, postmortem memakan waktu lebih lama, sehingga menyebabkan lonjakan tiba-tiba,” tambah pejabat yang tak mau disebut namanya, dikutip dari The Guardian, Senin (31/07/2017).

Sedikitnya 25 korban tewas, termasuk 17 orang dari satu keluarga, berasal dua desa yang hilang ditelan banjir di distrik Banaskantha, Gujarat.

Petugas telah mengevakuasi hampir 130 ribu orang dari daerah dataran rendah, sementara helikopter dan kapal tim SAR terus menyisir lokasi yang terendam banjir untuk menyelamatkan warga yang terjebak.

Sebelumnya, beberapa negara bagian lain selain Gujarat, seperti Arunachal Pradesh, Assam, Odisha, dan Bihar juga terendam banjir.

Di Assam, sedikitnya 77 orang tewas akibat banjir, yang juga menghancurkan puluhan ribu hektare lahan pertanian. Lembaga penanggulangan bencana Assam telah menggelar operasi darurat sejak April.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Asia