Eropa

Seluruh penumpang pesawat militer Rusia diperkirakan tewas

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:08
25 DES 2016
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Seluruh penumpang pesawat militer Rusia yang jatuh di Laut Hitam dalam perjalanan munuju Suriah diperkirakan tewas. Sebelumnya, pesawat Tu-154 itu hilang dua menit setelah lepas landas dari bandara di kota Sochi hari ini.

Puing pesawat ditemukan di laut, sekitar satu mil dari bibir pantai, kata Kementerian Pertahanan Rusia, seraya menambahkan bahwa pesawat membawa 84 penumpang dan delapan kru. Tidak ada korban selamat yang ditemukan dari lokasi jatuhnya pesawat, jelas Kemenhan Rusia.

Pesawat, yang membawa anggota paduan suara militer untuk menghibur tentara di Suriah itu, hilang dari radar dua menit usai lepas landas meski menurut pejabat lembaga prakiraan cuaca Rusia kondisi di sekitar bandara Sochi "normal (dan) cocok" untuk melakukan penerbangan. Pesawat Tu-154 yang dibuat pada 1983 itu juga baru menjalani perawatan musim gugur lalu dan dioperasikan oleh seorang pilot berpengalaman.

Penyebab jatuhnya pesawat masih diselidiki. Tapi berdasarkan sejumlah laporan media, pesawat tersebut kemungkin terjatuh akibat masalah teknis, bukan serangan teroris.

Pesawat tersebut terbang dari Moskow dengan tujuan akhir Suriah dan mendarat di Sochi untuk mengisi bahan bakar. Terdapat 64 anggota Alexandrov Ensemble, paduan suara militer Rusia, di dalamnya yang rencananya akan menghibur tentara di Pangkalan Udara Khmeimim di Suriah saat malam tahun baru.

Tiga jurnalis stasiun televisi pemerintah, Channel One, dan wartawan Zvezda dan jaringan televisi NTV juga berada di pesawat tersebut, demikian sebagaimana dikutip dari The New York Times.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
Eropa