Eropa

Perundingan damai Suriah di Swiss berakhir tanpa hasil nyata

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:55
04 MAR 2017
Dok. Anggota pertahanan sipil bekerja di lokasi yang terkena serangan udara di kota yang dikendalikan pemberontak, Ariha, provinsi Idlib, Suriah, Senin (27/2). Foto: Reuters/Ammar Abdullah
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Ketua juru runding oposisi Suriah mengatakan perundingan dengan PBB dan perwakilan rezim Bashar Al Assad di Jenewa, Swiss, berakhir tanpa membuahkan hasil nyata.

Namun, Nasr Al Hariri mengatakan, untuk pertama kalinya, masalah-masalah yang berkaitan dengan peralihan politik telah dibahas cukup mendalam.

Oposisi Suriah pun untuk sementara menerima 12 prinsip yang diajukan PBB pada akhir putaran perundingan selama delapan hari, kata Al Hariri. 

Prinsip-prinsip umum menyangkut masa depan Suriah tersebut berasal dari usulan yang diprakarsai tahun lalu oleh mediator PBB, Staffan de Mistura, kata Al Hariri kepada wartawan setelah rangkaian pembicaraan berakhir, dikutip dari Reuters.

Putaran perundingan itu dipimpin oleh PBB di Jenewa, Swiss, dan merupakan yang pertama kalinya digelar dalam 10 bulan ini. 

Sementara itu, juru runding Pemerintah Suriah Bashar Al Jaafar, meninggalkan lokasi pertemuan tanpa memberikan pernyataan. 

Terbaru
Eropa