Eropa

Teror London, polisi tangkap tujuh orang

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:28
23 MAR 2017
Dok. Mobil yang digunakan pelaku teror di Jembatan Westminster di London, Inggris.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Polisi, yang menyelidiki serangan paling mematikan di pusat kota London dalam 12 tahun terakhir, menangkap tujuh orang dan menggeledah enam rumah, kata petugas paling senior dalam unit anti-teror Kepolisian Metropolitan London.

Penyelidikan masih terus dilakukan di London, Birmingham, dan beberapa kota lainnya di Inggris, kata Mark Rowley, hari ini, dikutip dari CNN.

Rowley juga merevisi jumlah korban tewas dari empat menjadi tiga, yakni satu polisi yang bertugas di gedung parlemen, wanita berusia 40 tahunan, dan pria 50 tahunan.

Pelaku serangan, yang menabrakkan mobilnya ke arah pejalan kaki di Jembatan Westminster sebelum keluar dan berusaha memasuki gedung parlemen Inggris. Dia ditembak mati oleh polisi.

Dua puluh sembilan orang dirawat di rumah sakit, tujuh di antaranya kritis, kata Rowley.

Ratusan detektif bekerja sepanjang malam untuk menyelidiki motif, persiapan, dan orang-orang dekat pelaku, tambahnya. "Keyakinan kami, yang terus dikuatkan oleh hasil penyelidikan, bahwa pelaku bertindak seorang diri kemarin dan terinspirasi terorisme internasional," kata Rowley. "Secara eksplisit, saat ini, kami tidak memiliki informasi spesifik tentang ancaman lebih lanjut terhadap publik."

Terbaru
Eropa