Eropa

Korban tewas teror London bertambah

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:53
24 MAR 2017
Dok. Petugas keamanan berdiri di dekat mobil yang digunakan pelaku untuk menabrak pejalan kaki di Jembatan Westminster London, Inggris, Rabu (22/03).
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Theguardian

Rimanews - Jumlah korban tewas serangan teror di Jembatan Westminster London, Inggris, bertambah menjadi empat orang setelah nenek 75 tahun bernama Leslie Rhodes dari Streatham, London selatan, dinyatakan meninggal dunia akibat luka parah yang dideritanya.

Korban harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit King's College akibat teror paling mematikan dalam 12 tahun terakhir di London pada Rabu (22/03), dan menghembuskan napas terakhir keesokan harinya.

Sementara itu, tiga korban lainnya adalah petugas polisi Keith Palmer yang tewas ditusuk pelaku di depan gedung parlemen Inggris dan Aysha Frade serta Kurt Cochran yang meregang nyawa di Jembatan Westminster usai pelaku menabrakkan mobilnya ke arah pejalan kaki.

Empat korban luka dikabarkan masih menjalani perawatan intensif karena menderita luka serius, satu di antaranya kritis, dikutip dari the Guardian.

Kepolisian London sudah mengumumkan identitas pelaku yakni Khalid Masood yang berusia 52 tahun. Dia lahir di Inggris dan pernah diselidiki badan intelijen MI5, kata Perdana Menteri Theresa May.

Delapan orang juga ditangkap saat polisi menggeledah sejumlah rumah di London, Birmingham, dan kota lainnya atas dugaan membantu persiapan tindakan terorisme meski pelaku diyakini melakukan aksinya seorang diri.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
Eropa