Eropa

Mesir dan Iran kutuk teror bom di Rusia

4.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:17
04 APR 2017
Korban luka ditolong tim medis di luar stasiun metro Sennaya Ploshchad, menyusul ledakan di dua kereta di stasiun metro St. Petersburg, Rusia, kemarin. Foto: Reuters/Anton Vaganov
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Mesir dan Iran mengutuk serangan bom di stasiun St. Petersburg, Rusia, kemarin, yang menewaskan tak kurang dari 14 orang, kata kantor berita MENA dan juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran.

Menurut MENA, Kemenlu Mesir dalam pernyataannya menyampaikan solidaritas untuk rakyat dan pemerintah Rusia dalam saat sulit semacam ini.

Pernyataan tersebut kembali menegaskan sikap Mesir dalam menolak dan mengutuk segala bentuk terorisme serta kekerasan, dikutip dari Xinhua

Mesir juga menyeru kepada masyarakat internasional agar menyatukan semua upaya untuk menghapuskan segala bentuk terorisme dan kekerasan. Kejadian di Rusia menegaskan, tak ada negara yang kebal terhadap serangan teror, tambah pernyataan tersebut.

Kemenlu Mesir menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan agar mereka yang terluka segera sembuh.

Sementara itu di Teheran, Iran mengutuk keras serangan di stasiun St. Petersburg yang juga melukai hampir 50 orang, kata kantor berita Tasnim.

Juru bicara Kemenlu Iran Bahram Qasemi menyampaikan simpati kepada keluarga korban. Ia mengatakan, "Kami sekali lagi mengingatkan perlunya bagi upaya gabungan internasional untuk secara sungguh-sungguh menghadapi terorisme apa pun alasannya."

Terbaru
Eropa