Eropa

Kereta tergelincir di Yunani, 2 tewas dan 7 terluka

4.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:28
14 MEI 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Sedikitnya dua orang tewas dan tujuh lainnya terluka akibat kereta tergelincir di Yunani utara pada Sabtu (13/05/2017) dan menghancurkan sebuah rumah, kata pihak berwenang.

Kereta itu mengangkut 70 penumpang dari Athena menuju kota terbesar kedua Thessaloniki saat tergelincir di kota Adendro, sekitar 37 kilometer jauhnya, kata perusahaan kereta api TRAINOSE. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui.

Satu gerbong menabrak lantai dasar sebuah rumah dua lantai, sementara gerbong lain terjungkal ke sisi lain, jendela hancur.

Masinis kereta dalam keadaan gawat, kata TRAINOSE.

Petugas pemadam kebakaran dan kepala Layanan Darurat Nasional mengatakan bahwa dua orang tewas. Sebelumnya, dalam pernyataan di lamannya, TRAINOSE mengatakan empat orang tewas dalam kecelakaan itu. "Kami kemudian meralat pernyataan itu," katanya seperti dikutip Reuters.

"Kematian datang menjemput," kata kantor berita Athena mengutip Yorgos Mylonas, penduduk setempat, yang mengatakan. "Aku mendengar suara aneh lalu melihat sebuah kereta mendekat dan menghantam ke rumah tetanggaku."

Beberapa media setempat mengatakan bahwa lima gerbong tergelincir.

Sedikitnya 12 truk pemadam kebakaran dikerahkan ke daerah tersebut, kata petugas pemadam kebakaran dalam penyelamatan hingga malam.

Terbaru
Eropa