Timur Tengah

1 warga Palestina tewas dalam baku tembak dengan tentara Israel

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:09
06 MAR 2017
Dok. Polisi Israel menembakkan peluru karet ke arah pengunjuk rasa Palestina. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pria Palestina tewas saat pasukan Israel menyerbu sebuah desa di kota Ramallah, Al Khalil (Tepi Barat). Militer Israel mengatakan korban tewas dalam baku tembak dengan petugas.

Tentara Israel hari ini mengeluarkan pernyataan mengklaim Bassel Al Aaraj melepaskan tembakan terlebih dahulu ke arah petugas yang datang untuk menangkapnya pada Minggu malam. Dia kemudian ditembak mati.

Dua warga Palestina lainnya terluka dalam serangan tentara Israel tersebut, kata sumber di rumah sakit Palestina, AFP melaporkan, dikutip dari Al Arabiya.

Juru bicara angkatan darat Israel mengatakan menemukan dua senjata di dalam rumah Al Aaraj. Dia menambahkan bahwa Al Aaraj pernah menjadi "pemimpin sel yang merencanakan serangan terhadap sejumlah tempat di Israel".

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan dan penangkapan di Ramallah, yang berada di bawah kendali Otoritas Palestina.

Sejak gelombang kekerasan terjadi di Palestina Oktober 2015, 254 warga Palestina, termasuk wanita hamil dan anak-anak tewas dibunuh tentara dan pemukim Yahudi. Sebagian besar korban dituduh hendak melakukan serangan, biasanya menggunakan pisau. Sementara yang lain tewas dalam aksi unjuk rasa atau bentrok dalam 

Selama periode yang sama, 40 warga Israel, dua Amerika, satu dari Yordania, Eritrea dan Sudan juga tewas akibat kekerasan yang terjadi di Palestina, menurut perhitungan AFP.

Terbaru
Timur Tengah