Timur Tengah

Burger ini dijual seharga Rp 133 juta

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:02
17 MAR 2017
Burger dengan tujuh daging sapi ini terjual seharga Rp 133 juta di Dubai, Uni Emirat Arab. Foto: CNN Money
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Sepotong burger terjual seharga US$ 10 ribu atau setara Rp 133 juta dalam acara lelang amal di Dubai, Uni Emirat Arab.

Burger berisi tujuh daging sapi, yang mewakili tujuh provinsi di UEA, itu dibeli oleh Asma Al Fahim, pendiri majalan gaya hidup Villa 88, yang menyampaikan tawaran melalui telepon, dikutip dari CNN, hari ini.

Burger tersebut dibuat oleh Russell Impiazzi, direktur kuliner di Le Gourmet di Galeries Lafayette Dubai, dan anggota keluarga kerajaan Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdullah Al Thani.

"Dua tahun lalu, kami memecahkan rekor dunia dengan menjual sepotong burger seharga US$ 7.000, dan tahun ini kami ingin memecahkannya," kata Al Thani dalam sebuah pernyataan. "Semua hasil akan digunakan untuk (meningkatkan) kesadaraan dan deteksi dini gratis kanker payudara."

Lelang digelar oleh Pink Carava, yang berkampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Al Fahim mengatakan dia ingin mendukung hal tersebut karena memiliki tujuan baik dan sebagai penghormatan atas mantan direktur Pink Caravan Ameera bin Karam yang meninggal dalam kebakaran rumah tahun lalu.

Burger merupakan satu dari empat makanan yang dilelang dalam acara tersebut. Total, Pink Caravan berhasil mengumpulkan dana US$29.633.

Terbaru
Timur Tengah