Timur Tengah

Serangan drone Israel di Suriah tewaskan warga sipil

4.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
03:38
20 MAR 2017
Dok. Drone Israel.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan sedikitnya satu warga sipil tewas dalam serangan pesawat tanpa awak, atau drone, Israel di provinsi Quneitra, Suriah.

Drone tersebut melepaskan bom ke arah sebuah kendaraan di jalan yang menghubungkan kota Khan Arnabah dengan ibu kota Damaskus pada Minggu (19/03), menewaskan satu penumpangnya, kata observatorium Suriah, dikutip dari Press TV.

Warga lokal mengatakan, korban bernama Yasser Al Sayyed.

Kantor berita Suriah, Al Masdar, kemudian mempublikasikan foto mobil Al Sayyed berwarna hitam yang hancur akibat serangan.

Peristiwa ini terjadi dua hari setelah militer Suriah mengatakan empat jet tempur Israel melanggar wilayah udara mereka. Jet Israel masuk ke wilayah udara Suriah pada Jumat sekitar pukul 02.40 melalui Lebanon dan melancarkan serangan terhadap militer sebelum menuju kota Palmyra.

"Pasukan pertahan udara kami bertempur dengna mereka dan menembak jatuh salah satu di antaranya di atas wilayah pendudukan, mengenai satu lainnya, dan memaksa sisanya melarikan diri," kata militer Suriah.

Terbaru
Timur Tengah