Timur Tengah

Cerita pilu gadis Yazidi dijadikan budak seks dan diperkosa selama enam bulan oleh ISIS

19.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:46
26 JUL 2017
Ekhlas, wanita Yazidi yang disekap oleh ISIS selama enam bulan. Foto: Al Arabiya
Reporter
Andika Pratama
Sumber
BBC

Rimanews - Kelompok teroris ISIS melakukan tindakan brutal dengan membunuh pria kaum Yazidis, sebuah kelompok etnis Kurdi di Irak utara. Selain itu, mereka juga menangkap para perempuan untuk dijadikan budak seks.

Salah satu wanita yang ditangkap ISIS adalah Ekhlas. Gadis berusia 14 tahun ini menceritakan pengalamannya selama enam bulan berada di tangan anggota ISIS. Menurut laporan BBC seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (26/7/2017), Ekhlas merupakan dia adalah satu dari 150 gadis yang dijemput dan ditahan ISIS.

Selama enam bulan di camp tahanan ISIS, Ekhlas diperlakukan secara tidak manusiawi. Ia dijadikan budak seks dan dia diperkosa setiap hari oleh anggota ISIS. Ekhlas ditangkap ISIS saat dirinya mencoba melarikan diri ke Gunung Sinjar.

"Dia (anggota ISIS) bermuka jelek. perilakunya seperti binatang buas dengan rambut yang panjang. Dia kerap mengendus. Saya taky sehingga tidak bisa melihatnya," ungkap Ekhlas.

BBC menambahkan bahwa sejak menjadi budak seks, Ekhlas ingin bunuh namun tidak bisa.

Beruntung, Ekhlas bisa kabur ketika pasukan ISIS bertempur dan dikirim ke kamp pengungsian. Saat ini, Ekhlas berada di sebuah rumah sakit jiwa di Jerman dimana dia akan melakukan terapi. Masih laporan yang sama, Ekhlas mengaku ingin menjadi pengacara ketika beranjak dewasa.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
Timur Tengah
Berita Terkait