Hukum

Andi Narogong ingin kuasai proyek e-KTP

8.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:49
20 APR 2017
Dok. Andi Narogong (Foto: Antara)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Direktur PT Java Trade Utama, Johanes Richard Tanjaya mengatakan pembentukan tim Fatmawati dalam proyek pengadaan e-KTP digalang Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk menguasai proyek tersebut.

Bahkan, Andi berani mengeluarkan modal hingga ratusan juta rupiah demi memenuhi hasratnya. "Iya, kan dia (Andi Narogong) memiliki kepentingan menjadi pemenang proyek e-KTP," ujarnya saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta, hari ini.

Menurutnya, Andi Narogong berani membayar timnya di PT Java Trade Utama Rp 5 juta per orang, meski dia mengaku tidak menerima uang tersebut.

"Saya enggak tahu pak, karena saya enggak dapat. Tim saya yang dapat, rata-rata kalau enggak salah sebulan itu Rp 5 juta," kata Johanes.

Jo juga menyebut pemenang Konsorsium sudah disetting sedemikian rupa oleh tim Fatmawati dan kedua terdakwa.

"Memang sudah dipersiapkan, yang jadi pemenang nantinya PNRI, Leader-nya memang PNRI, kalau anggotanya memang dipilih," tambahnya.

Senada dengan saksi Jo, Pegawai PT Java Trade Utama (tim Fatmawati), Jimmy Iskandar Tedjasusila alias Bobby, mengungkapkan Andi sebagai dalang yang mengatur jalannya skenario untuk memenangkan PNRI dalam proses lelang. 

Sementara dua konsorsium lain hanya sebagai pelengkap. "Ya, sudah disetting untuk mendampingi saja, yang menang PNRI. Setelah dipecah memang ada pembicaraan siapapun yang menang nanti semua ikut bekerja," tegasnya.

Terbaru
Hukum