Hukum

Elza Syarief diperiksa sebagai mantan pengacara Nazaruddin

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:06
10 MEI 2017
Dok. Pengacara senior Elza Syarief (Foto: Antara)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyidik KPK memeriksa pengacara senior , Elza Syarief, terkait dugaan korupsi pengadaan e-KTP untuk tersangka Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong. Elza diperiksa selaku mantan pengacara Muhammad Nazaruddin.

Pemeriksaan ini merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan pada Jumat pekan lalu karena Elza tidak memenuhi panggilan penyidik KPK.

"‎Tidak ada hubungannya dengan Miryam. Ini kaitannya karena dulu saya adalah kuasa hukun Nazaruddin. Nazaruddin sebagai pembuka kasus e-KTP dan saya sebagai kuasa hukum Nazaruddin yang mendengar apa yang di sampaikan Nazarudin dan juga menjelaskan apa yang Nazaruddin sampaikan kepada KPK," beber Elza di gedung KPK, hari ini.

Bahkan atas dasar itu pula, Elza pernah mengungkapkan kasus tersebut hingga dilakukan konferensi pers di gedung DPR beberapa tahun silam. Menurut Elza atas dasar itulah dirinya diperiksa.

"Jadi dengan kaitan itulah saya diperiksa. Kalau dengan Andi Narogong sendiri tidak pernah mengetahuinya‎‎," tambah Elza.

Andi Narogong merupakan tersangka ketiga yang ditetapkan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) tahun anggaran 2011-2012. 

Sebelumnya dalam proyek yang diduga merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu, KPK telah menetapkan dua tersangka yang kini berstatus terdakwa di Pengadilan Tipikor yakni Irman dan Sugiharto.

Terbaru
20 Juli 2017 | 07:56
Peradi dukung Perppu Ormas
Hukum