Hukum

Novel Baswedan akan kembali dirawat dokter ahli

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:51
15 MEI 2017
Novel Baswedan
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyidik senior KPK Novel Baswedan rencananya akan kembali dirawat dokter ahli untuk melihat perkembangan kedua matanya yang terkena siraman air keras. Dari hasil pemeriksaan terakhir, sudah terlihat kemajuan dan sejumlah perkembangan setelah dua hari sebelumnya sempat stagnan tidak ada pertumbuhan selaput kornea.

"Saat ini terjadi sedikit pertumbuhan selaput kornea di mata kanan dan pertumbuhan pembuluh darah di mata kiri bagian atas. Namun, ada peradangan (inflamasi) pada bagian tengah kornea mata kanan meskipun belum teridentifikasi adanya infeksi," ‎ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (15/05/2017).

Sementara tekanan mata sebelah kiri Novel, lanjut dia, sudah kembali normal. Pemberian obat akan dicek dan disesuaikan kembali jika tak terjadi kenaikan tekanan di mata kiri.‎ Untuk hasil pengecekan potasium dalam darah telah normal.‎ 

Terkait pengecekan membaca huruf dan angka di tembok, kondisi terakhir mata kanan Novel sudah bagus bahkan sampai level terkecil. Tapi, mata kirinya hanya mampu melihat huruf pada baris paling kedua.

Febri kembali menegaskan harapan KPK dan keluarga Novel agar aparat ‎kepolsian segera menangkap pelaku aksi teror air keras ini. Sebab, sampai hari ke-34, Polda Metro Jaya belum juga mendapatkan data valid siapa pelaku dan aktor intelektual penyerangan kepala penyidik kasus korupsi e-KTP itu.  

"KPK dan pihak keluarga Novel berharap ada langkah yang lebih yang dapat dilakukan bersama-sama. Karena belum ada perkembangan signifikan (dari Polri) sampai saat ini," tegasnya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
20 Juli 2017 | 07:56
Peradi dukung Perppu Ormas
Hukum