Hukum

Anggie dan Brotoseno pun bertemu di Pengadilan

5.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:49
15 MEI 2017
Dok. Angelina Sondakh (Foto: Antara)
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanenws - Pasangan Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh yang tanpa direncanakan bertemu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, hari ini.

Setidaknya mereka sudah 6 bulan tidak bertemu yaitu setelah 11 November 2016 ketika Brotoseno terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli. 

Brotoseno ditahan di rumah tahanan Cipinang sedangkan Angie sedang menjalani masa tahanan selama 10 tahun penjara di lembaga pemasyarakan (lapas) Pondok Bambu.

"Ini cerita saya sudah bisa ditulis jadi novel," kata Brotoseno bergurau.

Hari ini, Brotoseno dijadwalkan mendengarkan sidang pembacaan tuntutan dalam kasus dugaan penerimaan suap terkait penundaan pemanggilan Dahlan Iskan dalam kasus korupsi cetak sawah. Sedangkan istrinya, Angie menjadi saksi untuk Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng yang didakwa mendapat keuntungan Rp4 miliar dan 550 ribu dolar AS bersama-sama dengan abangnya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng dari proyek P3SON Hambalang. 

Awalnya, Brotoseno tampak malu-malu dan menghindar untuk duduk bersama Angie. Angie yang mengenakan kerudung warna "peach" dan kemeja warna senada dibalut bawahan hitam sudah lebih dulu masuk ke ruang sidang Cakra 2 tempat kasus Choel disidangkan.

Brotoseno pun mengambil siasat dengan menghampiri ibunya yang juga menunggu di ruang sama. Sebagai anak bungsu, ia memang kerap ditemani sang ibu saat bersidang.

Brotoseno yang tampak gagah malah enggan duduk bersama dengan Angie dan memilih posisi duduk di kursi paling belakang. Ia tampak tekun menunggu sidang sambil dengan mengobrol dengan rekan-rekannya.

Senyum tak lepas dari wajah Brotoseno yang kali ini mengenakan kemeja batik bercorak cokelat lengkap memakai kacamata dengan "frame" tebal. Rambutnya tetap disisir rapi ke belakang dan kedua bola matanya tentu berbinar karena ia akhirnya berhasil menuntaskan rindu dengan pasangan yang tidak ia lihat setengah tahun lamanya.

Meski sering tersenyum, Brotoseno mengaku khawatir bila ia duduk bersama Angie maka wartawan akan sigap mengambil gambar keduanya dan akan mempersulit posisinya yang memang sedang sulit.

Ia cukup puas dengan melihat Angie dari jauh dan mengamati istrinya bersaksi saat itu.

"Untung sidang (Choel) ini duluan, kalau saya duluan bisa-bisa saya harus pulang duluan dan malah tidak bisa lihat (Angie)," ungkap Brotoseno.

Sidang yang memang biasa molor dari jamnya itu akhirnya dimulai sekitar pukul 11.30, Angie pun maju menjadi saksi. Namun tidak sampai selesai Angie bersaksi, Brotoseno sudah keluar ruang sidang, mungkin agar dapat tersenyum lebih lapang. 

Terbaru
Hukum