Hukum

Paulus Tannos pernah sambangi rumah dinas Novanto bicarakan e-KTP

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:55
18 MEI 2017
ketua DPR RI, Setya Novanto
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Direktur Utama PT Sandipala Artha Putra, Paulus Tannos mengaku pernah mendatangi rumah dinas ketua DPR RI, Setya Novanto, untuk mengenalkan posisi dan peran perusahaannya pada proyek e-KTP.

Paulus Tannos mengaku mendatangi Rumah Setnov karena diajak tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Jadi saya diminta saudara Andi Agustinus untuk bersama-sama bertemu bapak Setya Novanto. Saya berpikir, Andi ingin menyombongkan diri bahwa ia kenal dan dekat pak Setya Novanto,  Akhirnya saya diberi alamat, bertemu langsung, saya tidak ingat persis, tapi di Jalan Wijaya nomor 13 atau berapa saya tidak ingat," ujarnya saat bersaksi melalui Video Conference, Kamis (18/05/2017).

Saat kerumah Setya Novanto, dalam kesaksiannya, Paulus mengaku tidak semobil dengan Andi Narogong dan berpegangan dari alamat yang diberikan itu ia langsung mendatanginya dan masuk ke rumah Setnov.

Selain itu, ia juga mengatakan d idalam rumah setnov tidak hanya dia dan Andi Narogong saja, namun juga banyak orang lainnya.

"Saya sampai duluan, Andi terjebak macet, Akhirnya saya bertemu pak Setya Novanto, wah malam sudah banyak orang, banyak orang di sana," tuturnya. 

Kepada Setya Novanto saat itu, Paulus memperkenalkan diri dan menjelaskan posisi dan tanggung jawab perusahaannya dalam proyek e-KTP itu, setelah sebelumnya memperkenalkan diri sebagai Dirut PT Sandipala Arthaputra. 

"Memperkenalkan diri, menjelaskan tanggungjawab, dan terputus pertemuan saya, masuk lift, dia keluar," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut ia mengaku mengenal Andi Narogong dari Ketua Konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) Isnu Edhi Wijaya. "Saya dikenalkan oleh ketua Konsorsium, Isnu," ujarnya.

Terbaru
Hukum