Hukum

KPK periksa anak perempuan Novanto

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:05
26 MEI 2017
Dok. Novanto saat memenuhi panggilan penyidik KPK (Foto: Antara)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap anak Setya Novanto, Dwina Michaella, sebagai saksi dari tersangka Andi Narogong.

Dwina sebelumnya pernah menjabat sebagai komisaris di PT Murakabi Sejahtera yang ikut menangani tender pengadaan proyek di e-KTP di Kementrian Dalam Negeri.

Selain anak perempuan Setya Novanto, KPK berencana memanggil Pegawai Swasta, Herlina Atmadja.

"Mereka diperiksa sebagai saksi  untuk tersangka AA (Andi Agustinus Alias Andi Narogong)," ujar Febri Diansyah ketika di konfirmasi, (26/5).

Guna melengkapi berkas untuk segera dilimpahkan ke tahap penuntutan tersebut, KPK pun memanggil Panitera Pengganti Pengadilan Jakarta Pusat, Suswanti.

Dalam persidangan e-KTP sebelumnya, Presiden Direktur PT Avidisc Crestec Interindo, Wirawan Tanzil mengatakan sesuai dengan informasinya bahwa PT Murakabi Sejahtera merupakan salah satu perusahaan milik salah satu petinggi DPR.

Wirawan Tanzil mengatakan demikian setelah ia menerima informasi dari Direktur PT Java Trade Utama, Johanes Richard Tanjaya. Johanes saat itu menyebut nama Novanto.

"Johanes Tan bilang gitu. Johanes sebut itu perusahaan ada hubungan dengan Setya Novanto," ujarnya. 

Sebagai informasi dalam kasus e-KTP ini KPK telah menetapkan tiga orang tersangka yakni dua pejabat Kemendagri, Irman dan Soegiharto dan  Andi Agustinus Alias Andi Narogong.

KPK juga telah menetapkan tersangka pemberi kesaksian palsu kepada Politisi Hanura, Miryam S Haryani.

Andi Narogong diduga sebagai otak dan penghubung uang kesejumlah pejabat Kemendagri dan DPR untuk menggolkan proyek e-KTP.

Terbaru
Hukum