Hukum

Chat mesum Habib Rizieq urusan sepele jangan dibesar-besarkan

8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:07
08 JUL 2017
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menilai kasus Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab terkait dugaan tindak pidana dalam perkara pornografi merupakan urusan sepele.

"Ini urusan kecil seolah-olah urusan negara gak ada hubunganyalah. Ini urusan sepele, saya tidak suka urusan chating gitu jadi urusan negara, gak ada hubunganya negara deh ini urusan kecil," ujarnya di Kawasan Menteng Jakarta.

Menurutnya terkait kasus yang dialami Ketua Dewan Pembina GNPF MUI ini bukanlah kasus yang mengancam negara. Oleh karena itu ia meminta kepolisian menangani kasus yang menimpa Rizieq ini secara proporsional.

"Ya tentu semua harus kita serahkan pada aparat penegak hukum untuk proposional menanganinya," ujarnya.

Tokoh asal Jombang itu menambahkan bahwa apa yang menimpa Habib Rizieq ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak tanpa terkecuali.

"Ya apapun, semua ini proses supaya semua belajar termasuk kita semua, FPI, NU semua belajar bernegara yang baik," ujarnya.

Selain itu ia juga meminta Polisi untuk selalu bertindak tegas terhadap semua pelanggaran yang ada di masyarakat, agar nantinya Ormas semakin percaya kepada Polisi dan Ormas itu tidak melakukan main hakim sendiri dengan melakukan razia.

"Contohnya akhir-akhir ini, ramadhan tidak banyak razia itu ramadhan tetap bergairah tetapi polisi harus tegas terhadap semua pelanggaran miras, perjudian," tegasnya

Terbaru
Hukum